kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Hyundai Gelar Commemorative Exhibition Kendaraan Resmi G20 Summit di Jakarta


Rabu, 23 November 2022 / 22:18 WIB
Hyundai Gelar Commemorative Exhibition Kendaraan Resmi G20 Summit di Jakarta
PT Hyundai Motors Indonesia menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit dari Hyundai, di Ashta District 8 SCBD, Jakarta.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai, mulai Rabu 23 November 2022 di Ashta District 8, SCBD. 

Pada kesempatan ini, Hyundai menghadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 23-27 November 2022 ini diselenggarakan untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Melalui pameran ini, Hyundai ingin membawa dan menampilkan mobil resmi eks G20 kepada masyarakat luas.

"Hyundai juga menghadirkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase yang sudah tersedia secara global. Selain itu, Hyundai IONIQ 5 yang digunakan untuk G20 Summit dan diproduksi di Indonesia juga ditampilkan sepanjang pameran," ungkap President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dalam siaran pers, Rabu (23/11). 

Baca Juga: GIIAS Semarang 2022 Resmi Digelar di Tengah Tumbuhnya Industri Otomotif Jateng

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara. Sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

"Secara keseluruhan, kendaraan-kendaraan ini merupakan jumlah unit terbesar yang didukung oleh brand otomotif yang turut menyukseskan perhelatan G20 Summit," sebut dia. 

Selama perjalanan menuju G20 Summit, Hyundai secara konsisten mendukung keberhasilan Presidensi G20 Indonesia, dimulai dari akhir bulan Oktober tahun lalu yang merupakan pengumuman pertama kali dari Hyundai Motor Group di pameran Hyundai Electric Vehicle yang mengusung tema ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Baca Juga: Ini 5 Harga Mobil Listrik Murah, Cek Wuling Air EV sampai Hyundai Ioniq 5

"Dalam kesempatan tersebut, Hyundai mengumumkan mengenai Genesis Electrified G80 yang akan dipakai sebagai kendaraan resmi untuk semua pemimpin negara yang menghadiri G20 Summit," ujarnya.

Setelah itu, dilanjutkan di awal bulan Desember tahun 2021, dengan penyerahan 40 unit mobil listrik Hyundai, yang terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric sebagai kendaraan resmi untuk delegasi G20 yang digunakan di First Sherpa Meeting G20 Summit 2022.

Lebih lanjut, dukungan Hyundai juga dilakukan melalui kehadiran Hyundai Service booth, sebagai fasilitas pengecekan dan perbaikan untuk kendaraan listrik resmi dari Hyundai yang digunakan oleh para kepala negara dan delegasi dari G20 Summit 2022. 

Selanjutnya: Ada Ancaman Resesi, Intiland Development (DILD) Masih Pantau Pasar Properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×