kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

ICON optimistis target pertumbuhan tahun ini tercapai


Rabu, 09 Oktober 2019 / 17:40 WIB

ICON optimistis target pertumbuhan tahun ini tercapai
ILUSTRASI. Direksi ICON

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) optimistis kinerja tahun ini akan membaik. Selain mengandalkan segmen real estate, manajemen juga menggeber kontribusi dari segmen catering dan manajemen fasilitas.

R. Iskandar Hidayat, Sekretaris Perusahaan menyampaikan bahwa perusahaan masih optimistis pertumbuhan pendapatan sekitar 5%. Sampai dengan semester I, pendapatan ICON naik 1,77% dari Rp 83,37 miliar menjadi Rp 84,84 miliar dan laba tahun berjalan tumbuh 213,99% dari Rp 3,19 miliar menjadi Rp 10,01 miliar.

Baca Juga: Island Concepts Indonesia (ICON) bidik pertumbuhan 5% tahun ini

"Tahun ini masih on track, sesuai rencana karena kalau di real estate kami harus ikuti PSAK, jadi pembukuan hasil penjualan itu kami catat progresnya sesuai cicilan pembeli," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (9/10)

Diluar itu manajemen masih berharap dari kinerja segmen catering dibawah anak usaha PT Patra Supplies & Services (PSS) yang diproyeksikan akan mencapai 18 jumlah kontrak dengan 19 lokasi. Ia menyebut kinerja segmen catering masih akan menopang pendapatan tahun ini.

"Tahun ini target untuk PSS bisa tercapai, mungkin sedikit lebih tinggi dari target karena ada kontrak baru diluar pipeline. Kemarin kami dapat dari PHE, itu mungkin target revenue Rp 140 miliar (dari bisnis catering) bisa terlampaui," lanjutnya.

Baca Juga: Penjualan kondominium diprediksi bakal lebih menggeliat pada semester II-2019

Yang jelas, dirinya menyebut sejauh ini kendati segmen real estate melalui penjualan villa dan kondotel belum terlalu menggeliat, namun segmen catering cukup membantu pertumbuhan perusahaan.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×