kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IIMS Surabaya 2022 Targetkan Kantongi Transaksi Rp 150 Miliar


Senin, 30 Mei 2022 / 14:46 WIB
IIMS Surabaya 2022 Targetkan Kantongi Transaksi Rp 150 Miliar
ILUSTRASI. Dyandra Promosindo akan menggelar ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 pada 1-5 Juni 2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dyandra Promosindo akan segera menggelar ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 pada 1-5 Juni 2022. Mengingat IIMS Surabaya tahun ini merupakan yang pertama setelah pandemi, Dyandra cukup realistis dalam menentukan target-target di pameran otomotif tersebut.

Rudi MF, Project Manager IIMS menyampaikan, pihaknya menargetkan IIMS Surabaya 2022 dapat dikunjungi sebanyak 15.000 orang selama 5 hari penyelenggaraan. Selain itu, target transaksi IIMS Surabaya 2022 adalah sekitar Rp 150 miliar.

“Karena baru pertama kali digelar ketika pandemi, target IIMS Surabaya sangat realistis yang mengacu pada tren industri terkini,” ujar dia, Senin (30/5).

Ketika digelar pada tahun 2019 lalu atau sebelum pandemi muncul, IIMS Surabaya mampu menghasilkan jumlah transaksi mencapai Rp 200 miliar dan pengunjung sekitar 20.000 orang.

Keberadaan IIMS Surabaya 2022 merupakan wujud apresiasi Dyandra terhadap industri otomotif, khususnya di kawasan Jawa bagian timur. Upaya promosi dan sosialisasi pun sudah dilakukan jauh-jauh hari agar masyarakat antusias menyambut pameran tersebut.

“Jawa Timur memiliki kontribusi besar terhadap industri otomotif nasional, sehingga event ini cukup penting untuk dinanti,” kata Rudi.

Baca Juga: Dyandra Promosindo Bocorkan Tanggal IIMS Tahun Depan

Terdapat sejumlah brand roda empat yang akan jadi peserta IIMS Surabaya 2022. Di antaranya adalah Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, dan Wuling. Di jajaran kendaraan roda dua, terdapat beberapa brand yang akan jadi peserta IIMS Surabaya seperti Piaggio, Benelli, KTM, Husqvarna, Italjet, Royal Alloy, hingga motor listrik seperti Gesits dan Niu.

Beberapa sponsor besar juga akan hadir meramaikan dan mendukung IIMS Surabaya tahun ini, antara lain Bank Danamon, Adira Finance, MUFG, dan Moladin.

Sebagai salah satu rangkaian pra acara IIMS Surabaya 2022, Dyandra melangsungkan agenda road trip bertajuk Drive to IIMS Surabaya pada hari ini (30/5). Agenda ini diikuti oleh pihak penyelenggara IIMS yang akan menempuh rute Jakarta-Surabaya sejauh 813 kilometer melalui Tol Trans Jawa.

Agenda road trip ini menggunakan unit-unit unggulan dari brand Agen Pemegang Merek (APM) yang tampil di IIMS Surabaya. Di antaranya adalah Toyota CH-R Hybrid, Honda BR-V, Mitsubishi Outlander PHEV, dan Wuling Cortez.

Rudi menyebut, rombongan road trip akan mampir di Kampoeng Kopi Banaran untuk mengeksplorasi area yang akan digunakan pada saat gelaran IIMS Outdoor Joglosemar tanggal 28 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

“Ini pertama kalinya kami menggelar IIMS secara outdoor. Acaranya akan berlangsung di area seluas 40 hektar. Jadi mobil-mobil di sana akan mudah terlihat oleh masyarakat,” imbuh dia.

Baca Juga: Toyota akan Rilis Kijang Innova Hybrid Akhir Tahun Ini? Simak Informasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×