Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terus memacu bisnis ritel furniturenya melalui Ikea. Salah satu strategi perusahaan untuk bisa bertumbuh ke depannya adalah dengan memperbanyak produk lokal.
Patrik Lindvall, Presiden Direktur HERO menyampaikan bahwa ke depan perusahaan akan memperbanyak produk asal Indonesia. Tidak hanya untuk dijual di pasar Indonesia saja, tetapi juga dijejaring Ikea di seluruh dunia.
"Kami akan memperkuat source di Indonesia, tentu saja kami selalu menjadi bagian dari supply chain dan global source, kami lakukan itu," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/9).
Diva Yohana Margaret, Deputy Sales Manager Ikea menambahkan bahwa kualitas produk lokal sudah sejajar dengan produk-produk dari luar negeri. Oleh karena itu Ikea berkomitmen untuk mendorong produk lokal yang berkualitas baik untuk dijajakan di gerai miliknya.
"Kami ada 85 produk Indonesia, itu ada area (penjualan) sendiri untuk produk-produk kita. Sebagian besar seperti boneka, papan tulis dan lainnya," tambahnya.
Dengan memiliki jejaring global yang luas, produk-produk Indonesia ini juga naik kelas untuk dipasarkan Ikea di luar negeri. Oleh karena itu, dirinya mengatakan bahwa dengan kualitas yang baik, pelanggan bisa mendapatkan harga yang lebih rendah.
"Kami berkomitmen memberikan produk yang lebih terjangkau, salah satunya kami sediakan produk favorit yang sama persis, kualitasnya sama, hanya berubah harganya lebih rendah," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News