kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IKEA dan Instellar Berhasil Gelar I-SEA Showcase untuk 10 Usaha Sosial


Sabtu, 08 Oktober 2022 / 22:51 WIB
IKEA dan Instellar Berhasil Gelar I-SEA Showcase untuk 10 Usaha Sosial
ILUSTRASI. IKEA dan Instellar Berhasil Gelar I-SEA Showcase untuk 10 Usaha Sosial


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Instellar, IKEA Social Entrepreneurship, dan IKEA Indonesia bekerja sama menghadirkan Instellar & IKEA Social Entrepreneurship Indonesia Accelerator (I-SEA). Program berdurasi dua tahun yang bertujuan untuk mendukung wirausahawan sosial Indonesia meningkatkan bisnis dan dampak.

Untuk merayakan program I-SEA yang sudah berjalan selama hampir satu tahun, 10 usaha sosial terpilih: Duitin, Greenie, Koinpack, Kulaku Indonesia, Liberty Society, Plépah, Qyos, Rumah Mocaf, Sustaination, dan Westbike Messenger - berkumpul dalam acara I-SEA Showcase pada 22-24 September 2022 di Mercure Serpong Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Selama tiga hari acara, para peserta berkesempatan untuk bertemu dengan rekan-rekan usaha sosial dalam program ini, perwakilan dari IKEA Social Entrepreneurship, IKEA Indonesia, IKEA Purchasing & Logistic Area, dan Instellar. 

Sesi training dan sharing dalam acara ini berfokus pada saran dari ahli bisnis yang akan memungkinkan usaha sosial menjadi lebih berdampak dan berkelanjutan.

Baca Juga: Sambut Hari Kesehatan Mental Dunia, IKEA Ajak Tingkatkan Kualitas Tidur

I-SEA Showcase juga menandai dimulainya tahap Growth & Impact Hack dari program I-SEA. Selama enam bulan ke depan, usaha sosial akan bergabung dengan berbagai Advanced Class yang diselenggarakan oleh pakar industri, dan menerima sesi pendampingan khusus  dari manajer senior IKEA dan mentor eksternal. 

Pada hari kedua I-SEA Showcase, para peserta program terlibat dalam focus group discussion dan private sharing session. Para peserta I-SEA mendapat kesempatan untuk mendiskusikan Business Development Plan selama Strategy Sessions dengan seorang thought partner, untuk membahas kemajuan kerja usaha sosial dan rencana mereka untuk meningkatkan bisnis dan dampaknya. 

Setiap usaha sosial dipasangkan dengan dua thought partner termasuk IKEA Sustainability Advisor Christoph Mathiesen, IKEA Coworker Engagement Leader Tina Molund, IKEA Social Entrepreneurship Communications Specialist Kim Humby, IKEA Indonesia Country Marketing Manager Dyah Fitrisally, IKEA Kota Baru Parahyangan Store Manager Diva Y. Margaret, IKEA Mall Taman Anggrek Store Manager Ellery Kwok, IKEA Group Global Project Partner Denny Risyad, IKEA Group Sustainability Developer Hasanoel Arifien, Chief Operating Officer Instellar Adisti Chandra, and Founder & Chief Executive Officer LODI Indonesia Yan Hendry Jauwena. 

Baca Juga: IKEA Indonesia tingkatkan aksesibilitas lewat IKEA Family & Official Store Tokopedia

Hal ini memungkinkan setiap usaha sosial mendapatkan dua perspektif untuk mempertajam strategi mereka, saran tentang tantangan yang mereka hadapi, dan bertukar pikiran tentang jaringan dan koneksi yang relevan.

Setelah Business Development Plan Strategy Sessions, para wirausahawan sosial bergabung dengan IKEA Coworkers Sharing Session dengan Christoph Mathiesen, Tina Molund, Kim Humby, dan Ellery Kwok di mana mereka berbagi lebih banyak tentang budaya dan nilai-nilai IKEA. 

Kim Humby menjelaskan bahwa budaya perusahaan terbentuk dari nilai-nilai yang diterapkan pengusaha dan karyawan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai IKEA adalah: togetherness, caring for people and planet, cost-consciousness, simplicity, renew and improve, different with a meaning, give and take responsibility, and lead by example. 




TERBARU

[X]
×