kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,66   -3,38   -0.33%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

IKN Mulai Dibangun, Ciputra Group Launching Rumah di Pusat Kota Balikpapan


Kamis, 28 Juli 2022 / 14:26 WIB
IKN Mulai Dibangun, Ciputra Group Launching Rumah di Pusat Kota Balikpapan
ILUSTRASI. Ciputra Group Launching Rumah di Pusat Kota Balikpapan.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Provinsi Kalimantan Timur digadang-gadang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. Kenaikan harga komoditas yang kian menjanjikan, sampai dengan keputusan pemerintah membangun Ibu Kota Negara (IKN) di provinsi ini menjadi faktor pendukungnya. 

Gencarnya pembangunan infrastruktur, salah satunya Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, akan menopang pertumbuhan  investasi properti di kawasan sekitar khususnya Balikpapan.

Sebelum IKN hadir, Balikpapan memang sudah memiliki peranan penting di Kalimantan Timur sebagai pusat bisnis, perdagangan dan industri minyak dan gas. Kini dengan kehadiran IKN peran tersebut bertambah jelas fungsinya bagi Indonesia. Sesuai rencana pemerintah, IKN akan memiliki 4 daerah penyangga, dengan Balikpapan sebagai simpul hilir migas dan logistik untuk Kalimantan Timur. 

“Selesainya pembangunan Jalan Tol Balikpapan Samarinda dan rencana dimulai nya pembangunan IKN Agustus 2022 maka berpotensi meningkatkan nilai investasi properti di Balikpapan dan Samarinda khususnya untuk sektor rumah tapak (landed house)," ujar Yance Onggo, Direktur Marketing Ciputra Residence dalam keterangannya, Kamis (28/7). 

"Saat ini kami memulai dulu launching rumah The Landmark di Citra City Balikpapan dengan harga mulai Rp 1,5 miliar dengan lokasi di Jl. MT Haryono tepat di pusat Kota Balikpapan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bersama Mitra Belanja Anda Bangun GrandLucky di BSD City

Citra City Balikpapan dikembangkan di atas lahan total seluas 9 Ha, dimana 50% area di kembangan residential berupa landed house dan 50%-nya dikembangkan commercial area. Di area commercial sudah dikembangkan business center area berupa Ruko 4 lantai dengan harga Rp 3 miiar– Rp 7 miliar yang keseluruhan unitnya telah terjual 100% dan sudah selesai pembangunannya. 

Cluster The Landmark merupakan kawasan hunian berupa rumah 2 lantai yang akan dikembangkan dengan jumlah unit terbatas, rencananya hanya akan ada total 240 unit rumah eksklusif yang akan dilengkapi dengan fasilitas club house yang berisi fasilitas swimming pool untuk anak dan dewasa, fitness center, dan lounge area. Fasilitas club house ini sedang dalam tahap pembangunan dan akan selesai pembangunannya di tahun 2022 ini.

“Dikembangkan oleh Ciputra Group dan dikembangkan dalam jumlah unit sangat terbatas. Segala hal yang jumlah unitnya terbatas akan selalu memiliki potensi besar untuk bertambah nilai nya di masa yang akan datang,” tegas Yance 

Untuk design facade, setiap rumah didesain menggunakan tema modern tropis dengan ciri khas bentuk atas prisma, adanya material kayu di façade rumah, dan memiliki bukaan jendela yang cukup sehingga setiap rumah mendapatkan pencahayaan alami dengan baik, sirkulasi udara lebih optimal, sehingga rumah lebih sehat karena terasa lebih sejuk, tidak lembab, dan menghemat penggunaan listrik di siang hari.

Ada special offering khusus selama periode pre-launching cluster The Landmark ini. Mulai dari free AJB & BPHTB, free IPL 12 bulan, extra benefit sampai 10% berupa subsidi DP atau discount, extra gift berupa voucher elektronik sampai Rp 10 Juta, dan KPR DP 0%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×