kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut ajang IIMS hybrid 2021, MG Motor hadirkan beragam teknologi mobil mutakhir


Kamis, 22 April 2021 / 21:52 WIB
Ikut ajang IIMS hybrid 2021, MG Motor hadirkan beragam teknologi mobil mutakhir
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil listrik MG ZS EV. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Strategi MG untuk membangun reputasinya di Indonesia terus dilakukan. Salah satunya melalui pengenalan teknologi terdepan, yaitu mobil elektrik dan i-SMART. 

Melalui penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, MG secara resmi memperkenalkan MG ZS EV yang sudah lebih dulu mengukir berbagai prestasi di Inggris, India, dan beberapa negara lain. Kurang dari satu minggu berlangsungnya IIMS Hybrid 2021, tercatat ada lebih dari 36.000 pengunjung pameran yang mendatangi booth MG untuk mengetahui dan ingin mencoba langsung seluruh line up MG, yaitu MG ZS, MG HS, dan MG ZS EV.

Mobil MG ZS EV yang pada saat ini hanya bisa dicoba langsung di arena test drive IIMS sudah dikendarai lebih dari 300 pengunjung, sementara tim terkait masih terus mengatur antrean permintaan uji kemudi hingga tulisan ini dinaikkan. Meski masih dalam tahap perkenalan, banyak pengunjung yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki MG ZS EV dan menjadikan mobil ramah lingkungan ini sebagai mobil utamanya dalam beraktivitas.

MG ZS EV dianggap unggul di kelasnya karena telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 44,5 kWh yang dapat diisi dengan DC fast charging hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit. Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh, mobil ini dapat diajak berkendara menempuh jarak hingga 335 kilometer berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC). 

Fakta menarik lainnya dari survei terhadap peserta uji kemudi MG ZS EV adalah keunggulannya pada gear knob yang unik. Electric I-MAX Panoramic Sunroof yang lega dan akses port pengisian listrik yang berada di area 'Star Rider' grille MG yang sangat unik dan elegan.

Arif Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, singkatnya waktu persiapan IIMS Hybrid 2021 tidak menyurutkan semangat MG untuk turut meramaikan pameran bertaraf internasional ini. Sebagai merek yang tetap teguh di tengah kondisi yang tidak pasti, MG pun tetap berani untuk unjuk gigi dengan harapan dapat memperkenalkan produk dan teknologi-teknologi mutakhir yang MG miliki ke pecinta otomotif dan masyarakat yang lebih luas lagi serta turut berkontribusi menggairahkan industri otomotif tanah air.

"Berkat kepercayaan dari seluruh pihak yang terlibat, keputusan MG untuk tampil perdana di ajang IIMS Hybrid ini merupakan pilihan yang tepat. Terbukti dari antusiasme positif yang kami terima sejak hari pertama penyelenggaraan IIMS berlangsung," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (22/4).

Baca Juga: IIMS 2021 digelar, multifinance tawarkan berbagai promo menarik

Minat pengunjung juga semakin dipacu dengan pengenalan teknologi i-SMART yang tersaji pada area khusus di booth MG. Selalu konsisten dengan visinya dalam mendefinisikan ekspektasi penggemarnya, MG ingin membuktikan keandalannya sebagai manufaktur mobil yang tidak hanya berfokus pada performa, melainkan juga pada teknologi dan konektivitas yang semakin hari semakin dibutuhkan di kalangan masyarakat. 

Melalui teknologi i-SMART, pengemudi MG akan dimudahkan dalam mengendalikan fitur-fitur pada mobilnya semudah mengucapkan kalimat perintah atau secara remote dengan ujung jari saja.

Sales & Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito menyampaikan sejumlah data terkait performa MG selama seminggu beraksi di IIMS. Ia menyebut, hingga saat ini pihaknya telah menerima lebih dari 36.000 pengunjung di booth MG. Rata-rata pengunjung menyatakan ketertarikannya pada desain serta teknologi yang MG tawarkan, terutama pada MG ZS EV dan i-SMART.

Di samping itu, penawaran menarik yang ditawarkan melalui MG UpGreat Deal dan instant approval untuk program angsuran, layanan purna jual yang sangat menjanjikan, serta beragam promo lainnya juga menjadi daya pihak tersendiri. "Dengan semakin meningkatnya minat dari konsumen terhadap MG, target kami tahun ini adalah bisa menjangkau lebih banyak lagi konsumen di Indonesia dengan memperluas jaringan resmi hingga 30 outlet, terutama di Sumatera dan Jawa," ujarnya.

Saat ini MG tak hanya memamerkan keunggulannya dalam hal teknologi berkendara di Indonesia saja. Pasalnya, mulai 19 April 2021, MG juga menunjukkan kebolehannya dalam menjadikan MG Cyberster primadona di ajang Shanghai Auto Show 2021. Sebagai "the world's first pure electric super sports gaming cockpit" kendaraan futuristik ini betul-betul memikat jutaan pasang mata yang menyaksikan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini.

Sementara di Indonesia, ada banyak hal yang MG akan wujudkan dalam tahun ini demi menghadirkan pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one of a kind sebagaimana dijanjikan sejak awal kehadirannya di Indonesia tahun lalu. MG masih akan terus menyapa para pecinta otomotif di arena IIMS Hybrid 2021 hingga 25 April 2021 dan menawarkan beragam program penjualan yang penuh keuntungan bagi seluruh penggemarnya.

Selanjutnya: MG Motor tawarkan bunga cicilan 0% selama 3 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×