kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikuti arahan Erick Thohir, Pertamina akan tinjau 142 anak dan cucu usaha


Jumat, 13 Desember 2019 / 19:51 WIB
Ikuti arahan Erick Thohir, Pertamina akan tinjau 142 anak dan cucu usaha
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12/2019). PT Pertamina menyatakan siap meninjau 142 anak hingga cuc


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina menyatakan siap meninjau 142 anak hingga cucu perusahaan yang dimiliki. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan mereka siap melaksanakan arahan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Sebelumnya, Erick Thohir memang meminta jajaran direksi dan komisaris Pertamina memetakan bisnis dari masing-masing entitas anak usaha Pertamina.

Baca Juga: Erick Thohir perketat pembentukan anak dan cucu usaha BUMN, ini kata pengamat

"Pertamina akan lakukan review seluruh anak perusahaan dan cucu perusahaan, jadi ini dalam rangka memperkuat seluruh bisnis yang ada di Pertamina. Jadi saya rasa ini positif," ujar Nicke, Jumat (13/12).

Lebih lanjut, Nicke mengatakan, pihaknya akan mencari pola restrukturisasi yang paling tepat untuk diterapkan di anak dan cucu usaha Pertamina.

Menurut Nicke, belum tentu anak atau cucu usaha yang dimiliki Pertamina akan ditutup. Menurutnya, mereka masih terus memantau kinerja anak usaha tersebut.

"Ini baru dimulai, kita diberi waktu satu bulan untuk melakukan review. Semoga tahun depan kita sudah ada gambaran bagaimana rencana restrukturisasinya," ujar Nicke.

Baca Juga: Garuda Tauberes, cucu usaha Garuda Indonesia yang bikin Erick Thohir tergelitik

Tak hanya Pertamina, Erick juga berencana melebur bisnis-bisnis sampingan yang dimiliki oleh BUMN. Hal tersebut berdasarkan temuan banyaknya BUMN yang memiliki anak dan cucu usaha yang berbeda dari bisnis inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×