kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ikuti lelang frekuensi 5G, begini proses yang sedang dilakukan XL Axiata (EXCL)


Kamis, 15 April 2021 / 19:44 WIB
Ikuti lelang frekuensi 5G, begini proses yang sedang dilakukan XL Axiata (EXCL)
ILUSTRASI. BTS XL Axiata. KONTAN/Baihaki/25/02/2021


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan pihaknya mengikuti lelang frekuensi 5G yang diadakan Pemerintah.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications XL Axiata tidak memberikan detail lebih lanjut, namun menjelaskan saat ini pihaknya sudah memasukkan dokumen lelang sesuai proses dan mekanisme yang ditentukan Pemerintah terkait dengan lelang frekuensi untuk 5G tersebut.

"Kami berkomitmen untuk mendukung implementasi 5G di Indonesia, termasuk dengan mengikuti lelang frekuensi yang diadakan saat ini," ujarnya kepada Kontan, Kamis (15/4).

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) terlibat proyek kabel bawah laut Facebook, begini persiapannya

Dalam pemberitaan sebelumnya, pihak XL Axiata telah mengambil dokumen lelang frekuensi 2.3GHz. Ia menyatakan XL Axiata tertarik untuk mengikutinya.

Pemerintah melalui Kemenkominfo membuka kembali lelang penggunaan spektrum frekuensi 2.3GHz di rentang 2.360-2.390 Mhz. Rencananya, tambahan spektrum frekuensi 2.3GHz dengan lebar pita 30Mhz ini akan digunakan untuk menggelar layanan 4G dan 5G, yang akan datang.

Ia menambahkan, trafik jaringan data pada periode Ramadhan diperkirakan hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa.

Peningkatan trafik ini terdorong karena meningkatnya penggunaan layanan data termasuk penjualan paket-paket data. "Yang jelas, selama bulan Ramadan aktifitas penggunaan layanan data meningkat, yang tentunya juga mendorong meningkatnya penggunaan layanan data," tutupnya.

Selanjutnya: XL Axiata (EXCL) bakal kembangkan bisnis baru dengan margin tebal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×