kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

iLOTTE, e-commerce hasil kawin Indonesia-Korea


Selasa, 10 Oktober 2017 / 13:06 WIB
iLOTTE, e-commerce hasil kawin Indonesia-Korea


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Grup Salim Indonesia dan Lotte Group Korea Selatan, pada hari ini Selasa (10/10) meluncurkan e-commerce joint venture mereka yang dinamakan iLotte. Situs e-commerce yang baru ini menawarkan beragam produk mulai dari fashion, elektronik, barang-barang rumah tangga, kategori grosir, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal ini membuat iLotte berhadapan langsung dengan player e-commerce yang sudah ada terlebih dulu di Indonesia seperti Lazada milik Alibaba, Blibli milik Djarum, MatahariMall milik Lippo, dan JD.id.

Wakil Direktur iLotte Steven Calvin saat peluncuran di Jakarta mengatakan, kedua perusahaan berkomitmen menanamkan modal senilai US$ 100 juta untuk proyek ini.

Pada kesempatan yang sama, Philipp Lee, CEO iLotte, menambahkan investasi US$ 100 juta itu hanyalah permulaan. "Kami berkomitmen untuk membangun bisnis ini untuk jangka panjang, dan tidak ada rencana untuk menjualnya," jelas Philipp.

Philipp juga menegaskan, dalam waktu dekat, tidak ada rencana untuk menutup atau menggabungkan iLotte dengan situs e-commerce Elevania, yang sudah diakuisisi oleh Grup Salim pada Agustus lalu.

"Saya tidak bisa menjawabnya sekarang. Setiap e-commerce memiliki keunikannya sendiri," kata Steven.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×