kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Transaksi Rp 400 Miliar, PEVS 2024 Diramaikan Sejumlah Merek Kendaraan Listrik


Selasa, 23 April 2024 / 06:47 WIB
Incar Transaksi Rp 400 Miliar, PEVS 2024 Diramaikan Sejumlah Merek Kendaraan Listrik


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2024 akan digelar mulai 30 April sampai 5 Mei nanti. Ajang ini diyakini akan menyedot banyak atensi dari masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Perkumpulan Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menyampaikan, PEVS 2024 ditargetkan memperoleh jumlah transaksi minimal Rp 400 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan realisasi transaksi pada PEVS 2023 lalu yang berjumlah Rp 375 miliar. Tidak hanya itu, jumlah pengunjung PEVS 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran ditargetkan mencapai lebih dari 40.000 orang.

"Mungkin target tersebut akan terlampaui karena jumlah brand peserta pameran bertambah dari tahun sebelumnya," tutur dia dalam konferensi pers, Senin (22/4).

Sampai Senin kemarin, sudah ada lebih dari 80 brand yang dipastikan menjadi peserta PEVS 2024 baik itu dari pihak Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan sepeda motor, aksesoris kendaraan, hingga komunitas kendaraan.

Baca Juga: Perluas Ekosistem Pengisian Daya Baterai EV, Wuling Resmikan 6 Titik DC Charging

Moeldoko melanjutkan, Periklindo berharap PEVS dapat menjadi sarana promosi, edukasi, dan transaksi kendaraan listrik yang kini sudah mulai populer di mata masyarakat. Pameran ini jelas diharapkan menjadi hub antara para produsen kendaraan dengan mitra bisnis dan calon konsumen umum.

Sebagai catatan, terdapat beberapa merek mobil listrik yang bakal menjadi peserta PEVS 2024. Di antaranya adalah Wuling Motors, Hyundai, Neta, Seres, DFSK, Chery, BYD, Morris Garage, Mobil Anak Bangsa (MAB), hingga distributor seperti BMW Astra dan Prestige Motors.

Dari sisi motor listrik terdapat Keeway EV, Gesits, Volta, V Move, Kymco, ZPT, Rakata, dan Astra Honda Motor yang akan meramaikan PEVS 2024.

Salah satu merek mobil listrik, Neta Auto Indonesia akan menampilkan 5 unit mobil listrik Neta V di ajang PEVS 2024. Meski tidak dijelaskan rinci, Neta juga berencana memperkenalkan sebuah model Small SUV pada ajang tersebut.

Baca Juga: Optimistis Lebih Sukses, PEVS 2024 Targetkan Nilai Transaksi Mencapai Rp 400 Miliar

"Kami berharap bisa memberi informasi lebih jauh kepada konsumen terkait merek Neta dan menjadikan Neta sebagai pilihan utama konsumen," kata Eldi Chandra, After Sales Service Operations Manager Neta Auto Indonesia, dalam acara yang sama.

Sementara itu, Wuling Motors akan tampil di booth berukuran 606 meter persegi (m2) pada PEVS 2024. Di sana, pabrikan asal China ini akan menampilkan beberapa model seperti Wuling Air ev, BinguoEV, dan model baru Cloud EV yang sudah pernah diperkenalkan Februari lalu.

"Pada PEVS 2024 nanti untuk pertama kalinya Cloud EV bisa dicoba pengunjung melalui test drive," imbuh Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors.

Baca Juga: DYAN: Potensi Pasar Industri MICE Tahun 2024 Diproyeksi Tumbuh Positif

BYD Motor Indonesia juga akan memamerkan beberapa unit display dari model-model mobil listriknya seperti BYD Dolphin, Atto3, dan Seal pada ajang PEVS 2024. Pameran ini juga dijadikan BYD sebagai sarana edukasi teknologi kendaraan listrik mutakhir yang dimiliki pabrikan asal China tersebut.

"Kami juga umumkan lebih lanjut keikutsertaan BYD sebagai salah satu sponsor turnamen sepak bola Euro 2024," kata Head of Marketing BYD Motor Indonesia Luther T. Pandjaitan.

Adapun PT Mobil Anak Bangsa (MAB) akan menampilkan sejumlah unit bus listrik hasil riset dan pengembangan perusahaan tersebut pada PEVS 2024. Pada ajang ini pula MAB berencana memamerkan untuk pertama kali sebuah truk listrik yang telah dikembangkan perusahaan.

"Kami harap bisa mempromosikan kendaraan listrik komersial melalui pameran ini," tandas Kelik Irwantono, Direktur Utama MAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×