kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,12   3,78   0.40%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inden masih panjang, Suzuki belum putuskan ambil Jimny dari India


Kamis, 18 Maret 2021 / 11:42 WIB
Inden masih panjang, Suzuki belum putuskan ambil Jimny dari India
ILUSTRASI. Saat ini, peminat Suzuki Jimny masih belum juga berkurang. Konsumen yang ingin memilikinya sampai sekarang masih harus inden. SURYA/Ahmad Zaimul Haq


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, peminat Suzuki Jimny masih belum juga berkurang. Konsumen yang ingin memilikinya sampai sekarang masih harus inden. 

Padahal antrean atau waktu tunggu Jimny kurang lebih masih sama seperti sebelumnya. Di beberapa diler bahkan inden Jimny bisa mencapai 10 tahun. 

“Iya masih sama, ada yang 3 tahun, 5 tahun, bahkan lebih,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada Kompas.com (17/3/2021).

“Makanya kami setop inden sejak tahun lalu, karena kami ingin penuhi dulu permintaan konsumen,” tuturnya. 

Baca Juga: Inden generasi keempat Suzuki Jimny di Indonesia, apa kabarnya sekarang?

Harold juga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pemesanan Jimny dibuka kembali. Pasalnya kuota yang dikirimkan per bulan dari prinsipal di Jepang belum berubah. 

Menurutnya, inden Jimny yang membeludak merupakan fenomenal global yang tidak hanya terjadi di Indonesia. Tapi juga di sejumlah negara tempat Jimny dijual.

“Pasokan kami tentu tergantung dari prinsipal. Kita enggak bisa minta lebih, karena prinsipal menjaga ketersediaan juga untuk seluruh dunia. Per bulan kita dapat sekitar 40-50 unit,” kata Harold. 

Baca Juga: Prediksi 21 mobil yang akan turun harga berkat pajak PPnBM 0 persen mulai Maret 2021

Sementara itu, diketahui bahwa Jimny turut diproduksi di fasilitas Suzuki di India. Bertambahnya pasokan Jimny di mancanegara mungkin saja bisa mengurangi waktu tunggu konsumen Tanah Air. 

Namun Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra, mengatakan, pihaknya belum menentukan apakah bakal mendatangkan Jimny dari India atau tidak. 

“Soal Jimny belum berubah, indennya masih panjang. Sejauh ini kami belum memutuskan mengambil Jimny dari India, jadi sampai saat ini, unit yang datang itu langsung dari Jepang,” ujar Donny, kepada Kompas.com belum lama ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inden Masih Tahunan, Suzuki Belum Putuskan Ambil Jimny dari India"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Aditya Maulana

Selanjutnya: 13 Mobil diprediksi terima insentif pajak PPnBM 0 persen, ini perkiraan harga terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×