kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,69   -8,68   -0.88%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IndiHome Targetkan Kecepatan Internet Jaringannya Meningkat


Kamis, 05 Januari 2023 / 12:28 WIB
IndiHome Targetkan Kecepatan Internet Jaringannya Meningkat
ILUSTRASI. Penggunaan internet rumahan Indihome dari PT Telkom Indonesia.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecepatan internet Indonesia masih menjadi salah satu kendala. Maka, IndiHome menargetkan kecepatan rata-rata internet meningkat secara keseluruhan menjadi 40 megabyte per detik (mbps). Peningkatakan kecepatan anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) ini ditargetkan rampung dalam waktu dekat.

“Peningkatan kecepatan internet agar pelanggan nyaman  juga  untuk memenuhi kebutuhan yang terus bertambah,” kata VP Marketing Management Telkom E. Kurniawan, dalam keterangan tertullis, Rabu (4/1).

Menurut laporan Speedtest Global Index.  kecepatan internet fixed broadband di Tanah Air merupakan salah satu yang terburuk di  Asia Tenggara dengan kecepatan 20,57 mbps. Angka tersebut jauh tertinggal dibandingkan Singapura yang mencatat kecepatan internet mencapai 197,04 mbps.

Baca Juga: Indihome Manfaatkan Momentum Siaran Piala Dunia untuk Tingkatkan Pelanggan

E. Kurniawan menyatakan, peningkatan kapasitas kecepatan internet sangat penting di saat kebutuhan internet yang semakin hari semakin besar. Untuk mencapai target tersebut, akan ada hampir 3 juta pelanggan IndiHome yang mengalami peningkatan kecepatan internet secara cuma-cuma tanpa biaya.

“Secara garis besar pada tahun 2023 ini para pelanggan kami akan menikmati kecepatan minimal 40 mbps hingga 300 mbps dengan harga yang tergolong ekonomis,” klaim E. Kurniawan.

IndiHome pun memastikan kecepatan internet fixed broadband yang dinikmati para pelanggan akan terus meningkat seiring waktu. Hal ini disebabkan lantaran tren penggunaan internet yang terus meningkat.

Baca Juga: Saham PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) Hari Ini Turun 6,25% Ada Apa?

“Data kami menyebutkan penggunaan jaringan optik fiber mencapai 60 petabyte atau 60 juta gigabyte setiap hari, dengan device connected 183 juta,” ujar E. Kurniawan.

Selain meningkatkan kecepatan internet nasional, IndiHome juga berupaya untuk mencapai 100% penetrasi internet di Indonesia. Saat ini IndiHome sudah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten Indonesia atau 97% nasional. Di tahun 2023 ini, IndiHome akan berfokus pada pengembangan jaringan di kawasan timur Indonesia, Sumatera, Jawa Barat, dan Kalimantan.

Selain itu, agar jaringan internet IndiHome semakin bisa diandalkan dan resisten terhadap gangguan, pelanggan akan diberikan paket all-in. Yakni menyediakan jaringan internet modem wifi dengan jaringan selular bernama IndiHome Orbit yang berkecepatan 30 mbps. “Jadi saling mengisi, sehingga tidak lagi ditemukan gangguan internet,” kata E. Kurniawan.

Baca Juga: Telkom Indonesia (TLKM) Bertahan Sebagai Pemimpin Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×