kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025


Minggu, 05 Mei 2024 / 14:52 WIB
Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025
ILUSTRASI. Petani menunjukkan biji kopi jenis ekselsa yang telah di panen di kebun Biji Kopi, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Indonesia bakal menjadi tuan rumah pagelaran World of Coffee (WoC) di tahun 2025 mendatang.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indonesia bakal menjadi tuan rumah pagelaran World of Coffee (WoC) di tahun 2025 mendatang. Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar dunia tentunya ini akan membawa keuntungan bagi perdagangan kopi di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Sekaligus Ketua PMO Kopi Nusantara Kementerian BUMN, Dwi Sutoro mengatakan Indonesia akan menjadikan kesempatan tersebut demi membangkitkan iklim perekonomian industri kopi.

“Selama ini, event World of Coffee selalu diselenggarakan di negara konsumen. Kali ini kita ajukan di Indonesia sebagai negara produsen,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (5/5).

Dwi menjelaskan, setelah melalui seleksi yang ketat sejak tahun lalu dan bersaing dengan berbagai negara, World of Coffee yang biasa dilaksanakan di negara konsumen, pada 2025 dilaksanakan di negara produsen kopi.

Baca Juga: Kopi Indonesia Siap Gempur Pasar Arab Saudi

“Kita dorong agar para konsumen bisa melihat origin dari setiap beans yang mereka minum. Jadi tema event kita tahun depan adalah Back to the Origin,” kata dia.

World of Coffee 2025 rencananya akan digelar pada 15-17 Mei 2024 di Jakarta Convetion Center (JCC).

Terbaru, Indonesia baru saja memenangkan kejuaraan Barista Dunia 2024 alias World Barista Championship di Busan, Korea Selatan, Sabtu (4/5). Di mana Mikael Jasin, keluar sebagai pemenangnya.

Mikael Jasin berhasil mengalahkan 53 juara nasional dari 50 negara yang turut berkompetisi dalam ajang tersebut selama empat hari berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×