kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Great Sale diharapkan dongkrak transaksi di mal naik 20%


Jumat, 16 Agustus 2019 / 07:59 WIB
Indonesia Great Sale diharapkan dongkrak transaksi di mal naik 20%
ILUSTRASI. Indonesia Great Sale dimulai dari 14 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Turut memeriahkan hari kemerdekaan, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggelar Indonesia Great Sale di pusat belanja di berbagai daerah. Adapun penyelenggaraannya dimulai dari 14 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.

"Sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale," kata Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (14/8).

Indonesia Great Sale merupakan pesta diskon serempak dan terbesar pertama di Indonesia. Pengunjung akan ditawari diskon mencapai 74%. Diharapkan, acara ini bisa menjadi daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang dan berbelanja.

“Saya berharap acara Indonesia Great Sale dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia," kata Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (14/8).

Baca Juga: Grand Indonesia bidik 100% tenant pakai produk ramah lingkungan

Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20%. Optimisme ini didorong dengan  banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi, ditambah kehadiran UMKM dalam acara ini

Asal tahu saja, Indonesia Great Sale akan dibarengi dengan pameran Mall-to-Mall. Pameran ini membuka kesempatan berupa ruang promosi di mal bagi  UMKM dan pelaku.

Dengan demikian, UKM berpeluang meningkatkan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk dalam negeri, serta menjalin kemitraan antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dengan pelaku UMKM.

Adapun Pelaksanaan Pameran Mall-to-Mall ini merupakan bentuk  perwujudan dari nota kesepakatan (MOU) yang ditandatangani Kemendag dan (APPBI) tentang Penyelenggaraan Pameran Dagang Mikro Kecil dan Menengah di Pusat Perbelanjaan pada 1 Februari 2018.

Sekadar tambahan informasi, Indonesia Great Sale secara serempak akan digelar di Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Bekasi, Depok, Bogor, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.




TERBARU

[X]
×