kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Indonesia jajaki pasar Kamerun


Kamis, 09 Juni 2016 / 12:32 WIB
Indonesia jajaki pasar Kamerun


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Potensi pasar Kamerun yang besar tidak disia-siakan oleh Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos. 

Kamerun merupakan pintu gerbang bisnis ke wilayah Afrika bagian tengah, memiliki fasilitas pelabuhan, dan sarana yang mendukung kegiatan perdagangan internasional. 

Untuk itu, ITPC Lagos menyelenggarakan business meeting pada 24-25 Mei 2016 lalu di Douala, Kamerun, untuk lebih mendalami potensi tersebut.

“Selain untuk lebih mendalami potensi pasar dan pelaku usaha Kamerun, kegiatan ini ingin mempromosikan potensi dan produk-produk Indonesia di Kamerun,” jelas Kepala ITPC Lagos Nino Wawan Setiawan melalui rilis ke Kompas.com. 

Pada hari pertama, kegiatan difokuskan pada pelaku usaha di Kamerun yang merupakan jaringan Presiden American Institute of Cameroon (AIC) Tebid Harmony. 

Business meeting dibuka oleh Konsul Teknis Cameroon Chamber of Commerce, Industry, Mines and Crafts (CCIMA) Joachim Ondoa Atangana. Dalam sambutannya, Joachim menyambut baik kedatangan delegasi Indonesia pimpinan Nino kedua kalinya di Kamerun.

Pada hari kedua, kegiatan difokuskan pada pelaku usaha di Kamerun yang tergabung dalam CCIMA. Business meeting dibuka oleh Presiden CCIMA Christophe Eken. 

Kedua business meeting yang diikuti oleh beberapa perusahaan Indonesia seperti Menjangan Sakti Group, Kalbe International, dan Yupi Indo Jelly Gum tidak terhenti begitu saja. 

Kalbe mendapatkan calon distributor dari Kamerun Sonediscam dengan commitment order sebanyak 1X20" FCL untuk produk minuman energi Extra Joss.

Sedangkan Menjangan Sakti masih melanjutkan hubungan bisnis hasil business meeting yang diselenggarakan oleh ITPC Lagos tahun lalu dengan Promodis Afriq. 

Menjangan Sakti mendapatkan repeat order 1x20" FCL untuk produk minuman energi Passion. (Penulis: Aprillia Ika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×