kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat Ooredoo buka peluang usaha lewat program Kios myIM3, berikut tata caranya


Kamis, 23 Juli 2020 / 19:22 WIB
Indosat Ooredoo buka peluang usaha lewat program Kios myIM3, berikut tata caranya
IM3 Ooredoo hadirkan Kios myIM3


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandrmi Covid-19, PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo meluncurkan program Kios myIM3 melalui IM3 Ooredoo. Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh pelanggan IM3 Ooredoo untuk dapat memulai sebuah usaha.

Pasalnya, Kios myIM3 memungkinkan masyarakat umum untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan paket internet ataupun pulsa IM3 Ooredoo melalui fitur pada aplikasi myIM3.

"Hal ini dapat memberikan pelanggan keuntungan finansial menarik serta merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi myIM3," ungkap Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7).

Baca Juga: Tambah belanja modal, Indosat (ISAT) tak bagikan dividen untuk tahun buku 2019

Menurut Ritesh, program Kios myIM3 dapat diikuti oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo. Untuk memulainya, pelanggan cukup mengunduh aplikasi myIM3 dari Google Play Store dan mengikuti langkah-langkah mudah yang tertera di sana.

Bagi para pelanggan IM3 Ooredoo yang sudah memiliki aplikasi myIM3, dapat melakukan update ke versi terbaru myIM3 untuk mengakses fitur ini. Kemudian, pelanggan perlu mendaftar sebagai pengguna Kios myIM3.

Berdasarkan keterangan di aplikasi tersebut, yang akan digunakan sebagai alat untuk melakukan transaksi penjualan adalah saldo Kios myIM3. Oleh karena itu, pelanggan perlu memastikan ketersediaan saldo sebelum menjual pulsa dan paket internet ke orang lain.

Saldo Kios myIM3 akan berkurang senilai dengan jumlah pembayaran dari setiap transaksi penjualan pulsa dan paket Internet. Akan tetapi, pengguna Kios myIM3 bakal mendapatkan diskon 5% untuk setiap transaksi.

Sebagai contoh, pengguna menjual pulsa seharga Rp 50.000. Kemudian, pengguna akan memperoleh diskon 5% atau Rp 2.500 sehingga jumlah pembayarannya hanya Rp 47.500. Alhasil, penghasilan yang didapat dari penjualan ini adalah sebesar Rp 2.500.

Baca Juga: Indosat Ooredoo luncurkan model pengoperasian digital baru

Penghasilan ini hanya bisa diperoleh secara offline karena saldo Kios myIM3 tidak dapat diuangkan atau ditransfer ke rekening bank pribadi. Pengguna Kios myIM3 juga bebas menentukan nilai keuntungan ke orang yang membeli pulsa atau paket internetnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Kios myIM3 dapat mengunjungi bit.ly/kiosmyim3 atau melalui aplikasi myIM3.

Menurut Ritesh, Indosat Ooredoo sangat memahami bahwa saat ini masyarakat ingin mendapatkan peluang agar bisa tetap produktif dalam menghadapi kondisi ekonomi yang menantang.

"Oleh karena itu, IM3 Ooredoo menghadirkan program Kios myIM3 untuk membuka dan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin dengan mudah memulai sebuah bisnis dengan tetap berada di rumah," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×