kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Catatkan Penggunaan Data Tertinggi di 1 Januari 2023


Rabu, 04 Januari 2023 / 16:09 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Catatkan Penggunaan Data Tertinggi di 1 Januari 2023
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo Hutchison menggelar program undian IMPoin bagi pelanggan IM3 di akhir 2022 dengan total hadiah Rp1,7 miliar.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berhasil melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan di momen pergantian tahun baru 2023.  Peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada 1 Januari 2023 yang mencapai 16% dibandingkan hari normal.

SVP-Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio mengatakan, IOH berhasil mengantisipasi lonjakan traffic tersebut dengan peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar serta pengawasan intensif yang dilakukan melalui command center IOH.

Baca Juga: Indosat Catat Traffic Data Pelanggan Meningkat Hingga 16% pada Tahun Baru 2023

"Kami sangat menghargai kepercayaan 100 juta pelanggan kami, dan kami senang dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada mereka di tengah tingginya kebutuhan pada periode liburan tersebut," ungkap Agus dalam keterangan resminya, kemarin.

IOH mencatat peningkatan traffic data yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, TitTok, dan Facebook yang paling banyak digunakan selama libur Natal dan Tahun Baru.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Sukabumi, Serang, dan Lamongan. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Gowa, Bone Gorontalo dan juga Binjai Kabanjahe.

Lebih lanjut dia menambahkan, beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan fisik terpusat juga telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik.

Baca Juga: IOH Gandeng Aljabor Beri Kemudahan Solusi Keuangan Pulsa Darurat untuk Pelanggan Tri

"Untuk menjaga performa jaringan IOH, tim internal dan mitra di lapangan selalu siaga untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×