kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Induk usaha produsen es krim Joyday, Yili raih pendapatan 20,65 miliar yuan kuartal I


Jumat, 01 Mei 2020 / 19:42 WIB
Induk usaha produsen es krim Joyday, Yili raih pendapatan 20,65 miliar yuan kuartal I
ILUSTRASI. KEDIRI, 12/8 - PRODUKSI SUSU MENINGKAT. Dua pekerja memerah susu di sebuah peternakan sapi di Kediri, Jawa Timur, Selasa (12/8). Produksi susu sapi Kabupaten Kediri meningkat pada dua bulan terakhir dari 851.580 liter per bulan menjadi 851.580 liter per b

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -BEIJING. Inner Mongolia Yili Industrial Group Co., Ltd., (Yili)  salah satu produsen susu terbesar Cina, mencatat pendapatan lebih dari 90 miliar Yuan tahun lalu, naik 13,41%  secara tahunan, 

Kenaikan pendapatan ini menjadikan Yili tetap menjadi produsen susu peringkat teratas di Asia selama enam tahun berturut-turut.

Kenaikan pendapatan juga membuat laba bersih perusahaan ini naik 7,73% menjadi 7 miliar.

Dari rilis yang sampai ke kontan.co.id, akhir April, Yili masih mampu menunjukkan kinerja baik di tengah melamahnya ekonomi China sebagai efek penyebaran virus corona atau Covid-19. 

“Ini menunjukkan  menunjukkan kemampuan anti-risiko yang kuat dan menjadi perusahaan pertama untuk dapat kembali bekerja dan berproduksi di China,” ujar Pan Gang, Chairman and President of Yili.

Saat ini, produksi dan penjualan Yili telah pulih. Kuartal pertama 2020, Januari hingga Maret, perusahaan mampu meraih pendapatan sebesar 20,653 miliar Yuan, dengan laba bersih sebesar 1,152 miliar Yuan.

Kata Pang, Yili akan mengadopsi langkah yang lebih berkelanjutan untuk mencapai target pembangunan dan berkomitmen untuk menjadi produsen makanan sehat terpercaya di dunia.

Dengan situasi ekonomi yang semakin tidak menentu di seluruh dunia, Yili mengaku akan mempercepat pengambilan langkah dalam mengembangkan rangkaian produknya dan menumbuhkan daya saing intiyang berkelanjutan, bertujuan untuk berkembang menjadi produsen makanan sehat global terbesar dimasa mendatang.

Sebuah penelitian yang dilaporkan oleh China Merchants Securities menunjukkan bahwa dengan pemulihan pasar offline pada bulan Maret, keuntungan jaringan komprehensif dari bisnis susu cair Yili dan susu bubuk bayi akan kembali naik dan pangsa pasar perusahaan akan terus tumbuh.

Sekadar mengingatkan, tahun lalu, Yili telah menyelesaikan transaksi akusisi Westland Co-operative Dairy Company Limited, koperasi susu kedua terbesar di Selandia Baru. Ini sekaligus menandai terobosan signifikan bagi ekspansi global perusahaan.

Di Indonesia, Yili memiliki anak usaha PT Green Asia Food Indonesia. Perusahaan ini memegang distribusi dan pemasaran es krim Joyday 


Di Indonesia, Yili memiliki anak usaha PT Green Asia Food Indonesia. Perusahaan ini memegang distribusi dan pemasaran es krim Joyday 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×