kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Industri perawatan tubuh tumbuh 6%


Senin, 08 Mei 2017 / 14:00 WIB
Industri perawatan tubuh tumbuh 6%


Sumber: Antara | Editor: Hendra Gunawan

BANDUNG. Industri perawatan tubuh (skin care) di Indonesia terus berkembang. Saat ini pertumbuhannya telah mencapai 6% dan diprediksi akan terus bertumbuh seiring dengan tingginya kepedulian wanita Indonesia untuk merawat kulitnya.

"Secara global pertumbuhan industri 'skin care' di Indonesia tumbuh sekitar enam persen. Memang masih di bawah industri makanan, tapi penetrasinya tingginya. Hari ini produk 'skin care' setiap orang sudah pakai ya, mau apa pun brand-nya," kata Media Manager PT Beiesdorf Indonesia Diana Riaya disela-sela Penutupan Program NIVEA #SentuhanIbu 2016, di Bandung, Senin (8/5).

Menurut dia, saat ini hampir 70% penduduk Indonesia telah menggunakan produk skin care seperti body lotion dengan berbagai merek. "Industri skin care ini tinggi karena penetrasinya 70%. Jadi 70% pendudukan Indonesia sudah pakai produk skin care," kata dia.

Menurut dia, pangsa pasar produk skin care Nivea di Indonesia sekitar 60%-nya ada di Pulau Jawa. "Jawa Barat itu termasuk pasar besar kami, dia pasar kedua terbesar setelah DKI Jakarta," kata dia.

Diana mengatakan saat ini ada anggapan dari para perempuan jika memiliki kulit yang sehat, halus dan putih bisa mempermudah langkahnya untuk memperoleh kesempatan kerja.

"Wanita Indonesia saat ini sudah peduli terhadap perawatan kulitnya karena dengan memiliki kulit yang bagus, dia percaya itu akan mempermudah dia meraih yang diinginkannya seperti pekerjaan," kata dia.

Sebagai orang yang bekerja di industri kosmetik, Diana memberikan tips untuk memilih produk skin care yang baik bagi perempuan Indonesia pertama pakailah produk yang sesuai jenis kulit.

"Untuk sehari-hari lebih kepada kita harus tahu cara membersihkan yang tepat, pakai produk yang sesuai jenis kulit. Kita harus tahu jenis kulit kita apakah tipe berminyak, kering, atau kombinasi," kata dia.

Jika kulit sudah dibersihkan maka pakailah pelembap yang memiliki kandungan tabir surya atau sun block mengingat Indonesia termasuk negara tropis.


DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×