kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,92   2,58   0.25%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

INDY Mendirikan Entitas Usaha Baru yang Khusus Bergerak di Sektor Kendaraan Listrik


Rabu, 22 Juni 2022 / 12:20 WIB
INDY Mendirikan Entitas Usaha Baru yang Khusus Bergerak di Sektor Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Kendaraan listrik. Tribunnews/Jeprima


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya mendirikan entitas usaha baru bernama PT Mitra Motor Group yang secara khusus bergerak di sektor kendaraan listrik. 

Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Adi Pramono memaparkan, pada tanggal 17 Juni 2022, anak perusahaan INDY yang secara langsung maupun tidak langsung dimiliki 100% oleh Perseroan, yaitu PT Indika Energy Infrastructure dan PT Solusi Mobilitas Indonesia telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Mitra Motor Group. 

Adapun pendirian MMG tersebut telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 18 tertanggal 17 Juni 2022 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi dan telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik melalui Surat Keputusan No. AHU.0040350.AH.01.01.Tahun 2022 tanggal 20 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Indika Energy (INDY) Buyback Obligasi Senilai US$ 250 Juta

“Penyertaan saham Perseroan dalam MMG merupakan langkah Perseroan untuk melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi yang disampaikan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (21/6). 

Adi menjelaskan lebih lanjut mengenai maksud, tujuan, serta kegiatan usaha Mitra Motor Group yakni sebagai berikut. Perusahaan tersebut melakukan industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Melakukan perdagangan besar mobil baru dan suku cadang kendaraan bermotor roda empat/lebih dan aksesorisnya,  usaha pengoperasian instalasi penyediaan listrik, dan melakukan jasa konsultasi manajemen. 

 

 

Struktur kepemilikan modal Mitra Motor Group adalah sebagai berikut, PT Solusi Mobilitas Indonesia mengempit 99,9975% saham dengan nilai Rp 39,99 miliar dan PT Indika Energi Infrastructure 0,0025% saham senilai Rp 1 juta. Maka itu total modal yang disetor senilai Rp 40 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×