kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini 3 motor bekas yang sepi pembeli


Kamis, 23 Januari 2020 / 23:15 WIB
Ini 3 motor bekas yang sepi pembeli
ILUSTRASI. Pengendara sepeda motor menggunakan mantel saat hujan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Peminat sepeda motor sport beberapa tahun belakangan terus menurun, seiring tren motor matik atau skuter matik (skutik) yang meningkat. Tak heran, ada beberapa motor sport yang tidak pembeli lirik.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, motor bekas yang paling susah atau lama terjual di tempatnya adalah Yamaha V-Ixion (sekarang Vixion).

"Rata-rata semua tipe Vixion, kecuali Vixion R, kalau itu cepat terjualnya," ujar Darwin kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca Juga: Catat, tilang elektronik untuk pengendara motor di Jakarta mulai Februari 2020

Harga Yamaha Vixion baru saat ini Rp 27,7 juta (OTR Jakarta). Sementara harga bekasnya dengan tahun produksi 2017 berkisar Rp 17 jutaan. Penurunannya mencapai Rp 10 jutaan hanya dalam waktu dua tahun.

Sedang Yosia Hermanto, dari diler motor bekas Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan, menyatakan, motor bekas yang sulit terjual adalah Yamaha Byson dan Honda New Mega Pro.




TERBARU

Close [X]
×