kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ini 3 operator yang lolos seleksi administrasi lelang pita frekuensi 2,3 Ghz Kominfo


Jumat, 16 April 2021 / 17:34 WIB
Ini 3 operator yang lolos seleksi administrasi lelang pita frekuensi 2,3 Ghz Kominfo
ILUSTRASI. Petugas memeriksa salah satu BTS. KONTAN/Baihaki/25/02/2021

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta lelang pita frekuensi 2,3 Ghz.

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, mengatakan tiga operator seluler yang lolos dalam tahap ini, adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT XL Axiata Tbk, dan PT Smart Telecom (Smartfren).

"Ketiga operator seluler tersebut telah melengkapi dan mengembalikan dokumen permohonan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diberikan kepada Kontan, Jumat (16/4).

Baca Juga: Telkomsel terus meningkatkan kualitas konektivitas maupun layanan digital

Sebagai informasi, Kominfo kembali melelang pita frekuensi 2,3 Ghz yang sempat dibatalkan. Adapun tiga blok pita frekuensi yang akan dilelang dengan lebar pita masing-masing 10 MHz, yang bisa dimanfaatkan untuk layanan 5G. Namun, lelang tersebut dibatalkan atau diulang demi akuntabilitas dan transparansi.

Ferdinand melanjutkan, peserta yang lolos evaluasi administrasi tersebut akan mengikuti tahapan lelang harga pada Senin (19/4) mendatang.

Ia juga mengatakan, sebelumnya ada lima operator seluler yang mengambil dokumen seleksi pada 17 Maret lalu. Lalu, sampai pada batas waktu yang ditetapkan, dua operator lainnya yakni PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) tidak mengirimkan dokumen permohonan kepada Kominfo.

Mengenai hasil pengumuman pemenang lelang, Kominfo belum memberikan detail lebih lanjut.

Selanjutnya: XL Axiata (EXCL) mengikuti lelang frekuensi 5G yang diadakan Pemerintah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×