kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Erick Thohir pertahankan Nicke Widyawati sebagai Dirut Pertamina


Jumat, 12 Juni 2020 / 15:28 WIB
Ini alasan Erick Thohir pertahankan Nicke Widyawati sebagai Dirut Pertamina
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Nicke Widyawati dipastikan masih mengisi posisi direktur utama. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan tetap mempertahankan Nicke diposisi tersebut.

"Saya rasa Bu Nicke masih pilihan yang terbaik hari ini, beberapa tugas yang kita berikan bisa berjalan," ujar Erick dalam Konferensi pers, Jumat (12/6).

Baca Juga: Inilah jajaran direksi Pertamina yang baru, ada mantan Direksi Mandiri Sekuritas

Erick melanjutkan, alasan pemilihan Nicke disisi lain juga merupakan upaya Erick agar tidak terjadi pergantian pemimpin di sektor BUMN setiap tahunnya. Hal ini dinilai akan memperlambat kinerja BUMN. Selain itu, ia memastikan kedepannya pihaknya juga bakal menerapkan Key Performance Index (KPI) untuk menilai kinerja para pemimpin BUMN.

Jika tidak memenuhi KPI maka ia memastikan tak segan-segan untuk mengganti posisi direktur utama BUMN. "Buat saya KPI saja, kalau KPI baik target tercapai, kita pertahankan," tegas Erick.

Ia pun membantah berbagai perombakan pada sektor BUMN yang dilakukan belakangan ini dikaitkan dengan pemerintahan sebelumnya. Ia menambahkan, Kementerian BUMN berharap para direktur utama mampu menjalankan peran secara profesional ke depannya.

Baca Juga: Rampingkan jajaran direksi, ini susunan direksi baru Pertamina

Erick juga membenarkan ada sejumlah kandidat lain yang masuk dalam bursa dirut Pertamina, namun nama-nama yang ada bukanlah nama yang ramai beredar belakangan. "Dalam paperwork yang saya terima, nama-nama tersebut tidak ada. Nama lain ada," kata Erick.

Sayangnya, ia enggan merinci lebih jauh seputar kandidat lainnya yang sempat masuk dalam calon pemilihan direktur utama Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×