kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini bisnis model HERE Technologies


Jumat, 05 Juli 2019 / 20:47 WIB
Ini bisnis model HERE Technologies

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tarik perhatian klien, HERE Technologies beri nafas panjang atas kliennya. Adapun hal tersebut dengan memberikan akses 250.000 transaksi sebelum ditarik pembayaran.

Dave Damilan, Head of Sales Indonesia HERE Technologies menjelaskan bahwa model bisnis yang dijalankan HERE Technologies dengan melakukan subscription. "Kami sistemnya subscription," ujarnya menjawab kontan.co.id, Jumat (5/7).


Sedangkan untuk periodenya tergantung negosiasi internal yang mana bisa satu bulan atau per tahun. Sebagai pemain yang telah beroperasi selama 10 tahun di Indonesia pihaknya juga terus berupaya menarik minat calon kliennya dengan memberikan uji coba yang panjang.

Ia memaparkan bahwa pihaknya memperbolehkan perusahaan yang ingin mendapatkan informasi end to end untuk mencoba layanannya dari jumlah transaksi tertentu. "250.000 transaksi masih gratis," tuturnya.

Setelah melewati itu setiap 1.000 transaksi yang dilanjutkan akan dikenakan biaya US$ 1. Secara detail, Dave menjelaskan transaksi yang dimaksud apabila ada aplikasi yang 'hit' ke sistem HERE. "Contohnya misalnya mencari Grand Indonesia, itu sudah 1 transaksi," jelasnya.

Pasar dari HERE sendiri disebutnya mayoritas masih di Pulau Jawa dan Sumatera yang mencapai 95%. Karenanya, lingkup jangkauan HERE sendiri juga masih di lingkup itu. Hanya saja, untuk daerah lainnya pihaknya berupaya eksplorasi dengan menggandeng komunitas-komunitas untuk ikut berkontribusi memberikan data di wilayahnya.




TERBARU

Close [X]
×