kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pilihan lokasi buka puasa bersama di Bekasi


Rabu, 18 Juli 2012 / 10:04 WIB
Ini pilihan lokasi buka puasa bersama di Bekasi
ILUSTRASI. Peserta ujian bersiap untuk mengikuti UTBK SBMPTN di UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta, Senin (12/4/2021). . ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.


Reporter: Nur Ramdhansyah A | Editor: Asnil Amri

BEKASI. Bulan Ramadan kian dekat. Banyak umat muslim yang berpuasa mulai mengatur jadwal untuk menyelenggarakan buka puasa bersama alias bukber. Bagi Anda yang tertarik bukber di Bekasi, tak ada salahnya membaca ulasan ini.

Ada beberapa pilihan tempat menarik untuk memanjakan lidah Anda untuk buka bersama di Bekasi. Selain menyelenggarakan buka bersama bersama keluarga, berbuka bersama juga bisa dilakukan bersama teman kerja, maupun bersama handai tolan.

Untuk memudahkan Anda mencari lokasi bukber favorit tersebut, berikut KONTAN melaporkannya untuk Anda:

WTS (Warung Tepi Sungai)
Warung Tepi Sungai alias WTS merupakan kompleks warung makan yang berada di ujung Jalan Kemakmuran, tepatnya di pertigaan ke arah Polres Bekasi. Salah satu warung yang cukup ramai didatangi pengunjung itu adalah; Sate dan Sop kambing racikan H Aan.

Sate dan sop H Aan ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan dagingnya yang empuk. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 25.000 per porsi. Kalau bulan puasa tiba, warung ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi, terutama menjelang berbuka.

Selain pilihan sate, Anda bisa menikmati makanan khas Sunda yang menyegarkan. Warung khas dengan menu andalan ikan pepes itu berjarak sekitar 200 meter dari warung sate H Aan. Selain pepes ikan, menu favorit yang disajikan warung ini adalah pepes ayam, hingga pepes teri.

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan buka puasa bersama di WTS ini, sebaiknya memesan tempat jauh-jauh hari. Terkadang bisa datang satu jam sebelum berbuka puasa dimulai, namun biasanya Anda akan kesulitan mencari tempat duduk.

Rumah Makan Lukman
Bagi Anda yang ingin mencicipi buka puasa dengan menu khas Bekasi, sebaiknya Anda tengok lokasi yang satu ini. Namanya Rumah Makan Lukman, lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman, sekitar 300 meter dari kantor Walikota Bekasi.

Warung Makan Lukman ini termasuk warung makan favorit untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. Selain lokasinya yang strategis, rumah makan ini terkenal dengan menunya yang mampu menggoyang lidah pengunjung.

Salah satu keunikan dari warung makan ini adalah; menu yang disediakan khas kota Bekasi yang sulit dicari di warung makanan lainnya. Apalagi, di Bekasi sendiri sangat jarang menu makanan khas Bekasi yang terkenal racikan makanan berbahan ikan gabus.

Diantara menu yang bikin perut keroncongan itu adalah; sayur ikan gabus. Selain itu jug ada pecak lele yang merupakan ciri khas dari Bekasi. Berbeda dengan pecak lele Jawa Timur yang dominan bumbu dari kacang, pecak lele Bekasi dicampur dengan petai dan sambal. Untuk satu porsi pecak lele ini dibanderol seharga Rp 30.000.

Gabus Pucung Syamsuddin
Warung makan lainnya yang bisa dijadikan lokasi tempat buka puasa itu adalah, Rumah makan gabus Pucung Syamsuddin. Rumah makan ini selalu ramai didatangi pengunjung, terutama saat bulan Puasa. Lokasi dari rumah makan ini ada di Taman harapan Indah, Pondok Ungu, Bekasi, persisnya 300 meter dari gerbang Taman Harapan Indah.

Salah satu keunggulan dari rumah makan yang satu ini adalah; menu sayur gabus yang merupakan ciri khas dari kota Bekasi. Ikan gabus yang diolah warung gabus Pucung Syamsuddin ini merupakan ikan pilihan, yang jelas tidak menggunakan ikan gabus yang berumur terlalu tua.

"Kalau ikannya terlalu tua dagingnya tidak gurih," kata Zakaria, putra ketiga dari pak Syamsuddin kepada KONTAN. Soal harga pun tak menjadi masalah. Satu porsi sayur gabus tersebut, Zakaria membanderol-nya Rp 30.000.

Kawasan Grand Galaxi
Bagi Anda yang menyukai tempat buka puasa dengan suasana modern, sebaiknya Anda menyimak menu buka puasa yang disajikan di kawasan Grand Galaxi ini. Lokasi kawasan ini berada di Taman Galaxi Pekayon Jaya, Bekasi

Disini ada berbagai macam jenis menu untuk Anda berbuka puasa, baik dengan keluarga, kantoran maupun sanak saudara. Namun, perlu diketahui, kawasan kuliner di sini lebih banyak didatangi kaum muda, hampir 70% pengunjung kawasan kuliner ini masih berusia muda alias anak baru gede alias ABG.

Menu buka puasa yang disediakan tentulah menyesuaikan selera kaum muda itu. Tengok saja, ada makanan khas Italia seperti spaghetti dan pizza. Selain itu juga ada burger dan menu lainnya. Yang menjadi dari lokasi ini untuk buka puasa bersama adalah; suasananya tempat yang tidak monoton, sebab sepanjang jalan grand Galaxi ini dihiasi berbagai macam patung ukiran gaya Romawi kuno.

Selain itu, ada sungai yang sengaja dibuat untuk menambah anggun lokasinya. Kompleks kuliner ini di desain berada di pinggiran sungai buatan, di sanalah pengunjung bersantai sembari menunggu beduk tiba. Dengan dukungan suasana itulah, banyak kaum muda memilih lokasi ini untuk berbuka bersama.

Soal harga juga tidak terlalu mahal. Sesuai dengan sasaran kantong kaum muda yang rata-rata pelajar dan mahasiswa. Untuk satu porsi spaghetti, Anda cukup merogoh kocek Rp 15.000, sedangkan untuk burger Rp 10.000 dan Rp 25.000 untuk steak.

Bagaimana, Anda tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×