kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini delapan proyek anyar Wika Realty di 2020


Kamis, 23 Januari 2020 / 09:51 WIB
Ini delapan proyek anyar Wika Realty di 2020
ILUSTRASI. Salah satu proyek Wika Realty

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2020 menjadi titik balik bagi PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty). Selain bakal menggelar penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) di tahun ini, perusahaan juga gencar meluncurkan proyek baru.

Berdasarkan rilis yang diterima Kontan.co.id, di tahun ini WIKA Realty akan mengembangkan delapan proyek baru yang tersebar di Jakarta, Bandung, Tangerang, Karawang, dan Klaten. Beberapa proyek ini bakal memiliki konsep transit oriented development (TOD) serta township development.

Pertama, retail area Laswi City Bandung. Kedua, Apartemen Tamansari Savega Jakarta yakni hunian high rise berkonsep apartemen yang pengembangannya akan dimulai pada semester pertama tahun ini. Nah, saat ini progres proyek ini masih dalam proses perizinan dan memiliki total kapitalisasi sebesar Rp 774 miliar.

Baca Juga: Wika Realty targetkan marketing sales Rp 2,3 triliun

Ketiga, Apartemen Skybox Tangerang yakni hunian high rise berkonsep apartemen tujuh tower. Untuk proyek ini, total kapitalisasinya mencapai Rp 936 miliar dan saat ini masih mengebut dalam proses perizinan.

Keempat, TOD Karawang yang memiliki konsep township development. Kelima, Tamansari Equine Jakarta yakni hunian high rise berkonsep hunian mixed-use yang pengembangannya akan dimulai pada tahun 2020 dan saat ini progresnya sedang dalam tahap proses perizinan dengan memiliki total kapitalisasi sebesar Rp 2,6 triliun.

Keenam, retail area integrated Building Soekarno-Hatta Airport. Ketujuh, Hotel di pusat kota Klaten. Kedelapan, landed house Pulo Gadung Jakarta Timur.

Baca Juga: Bakal IPO tahun ini, anak usaha Wijaya Karya incar dana segar Rp 2 triliun

Proyek-proyek tersebut di atas merupakan bagian dari 29 total keseluruhan proyek yang dalam pengembangan WIKA Realty di 15 kota di 10 provinsi Indonesia, antara lain Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Tangerang, Palembang, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Manado, dan Kendari.

Saat ini, WIKA Realty juga sedang melakukan persiapan untuk melaksanakan IPO yang diharapkan dapat direalisasikan pada semester pertama tahun ini. WIKA Realty cukup optimis bahwa IPO ini akan disambut dengan baik oleh investor, melihat bahwa WIKA Realty merupakan perusahaan yang sudah cukup lama bergerak dalam industri properti dengan pengalaman 20 tahun.




TERBARU

Close [X]
×