kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia pemenang PLN Video Competition 2018


Selasa, 29 Januari 2019 / 21:39 WIB
Ini dia pemenang PLN Video Competition 2018


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Setelah melewati tahap penjurian pada 15 Januari lalu, akhirnya terpilihlah para pemenang PLN Video Competition 2018. Kesepuluh juara berhasil menyisihkan 766 karya video peserta dari seluruh Indonesia. Para pemenang berhak atas hadiah senilai total Rp 140 juta.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam kompetisi ini sangat besar, khususnya para generasi milenial. Kompetisi ini hanya dibuka kurang dari dua bulan, namun ada 776 karya yang masuk.

Hal Ini menunjukkan besarnya energi dan minat anak muda terhadap audio visual. Lebih lanjut Made menjelaskan, banyak aspek yang diperhatikan dalam penjurian PLN Video Competition tahun ini.

“Tidak hanya dari cinematography-nya, namun konten juga sangat diperhatikan oleh kami. Menggunakan katalisator para cinematography muda, kami ingin menyampaikan bahwa PLN sudah berubah, bahwa listrik sudah siap, dan pesan ini dapat tersampaikan oleh para kompetitor dengan baik," kata Made saat memberikan sambutan di acara PLN Video Competition Awards 2018, Senin (28/1).

Acara penghargaan bagi 10 pemenang kompetisi ini berlangsung di Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dengan dihadiri dua orang perwakilan pemenang. Visual Digital Desk Editor Harian Kompas Lucky Pransiska selaku juri, juga turut hadir. Dirinya mengapresiasi PLN karena memberikan wadah bagi para milenial untuk dapat berkreasi.

“Terima kasih banyak untuk PLN karena menjadi instansi yang mendukung anak muda untuk berkreasi dalam audio visual. Kompetisi seperti ini merupakan kesempatan bagi anak muda untuk menyampaikan pesan secara visual, ini menjadi hal yang sangat positif bagi generasi muda,” ungkap Lucky.

Selain Lucky Pransiska, acara tahunan yang berlangsung dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-73 ini menggandeng sutradara Riri Reza dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai juri.

Karya pemenang PLN Video Competition 2018 juga bisa dilihat di www.videocompetition.pln.co.id, website pln.co.id, Youtube PLN dan media sosial PLN. Mau seperti mereka? Ikuti PLN Video Competition 2019.

Berikut  karya pemenang PLN Video Competition 2018:

Kategori Umum
1) Best of the Best – Langkah Tegas Ranupani
2) Runner Up - EUNOIA
3) 2nd Runner Up – Listrik untuk Revolusi Industri 4.0
4) Favourite – Getah Basah
5) Favourite – Teror Malam

Kategori Pelajar
1) Best of the Best – Tanpamu
2) Runner Up - Pijar
3) 2nd Runner Up – Cobaan
4) Favourite – Nightmare
5) Favourite – Minyak Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×