kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ini dia proyek hunian eksklusif dekat laut di Kota Batam


Rabu, 24 Juni 2020 / 19:19 WIB
Ini dia proyek hunian eksklusif dekat laut di Kota Batam
ILUSTRASI. PT Putra Karyasindo Perkasa (PKP) tengah mengembangkan Noble Cove yakni hunian eksklusif yang memadukan konsep taman dan rumah dekat laut di Kota Batam

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengembang properti kawakan di Batam, PT Putra Karyasindo Perkasa (PKP) tengah mengembangkan Noble Cove yakni hunian eksklusif yang memadukan konsep taman dan rumah dekat laut. Lokasinya berada di pusat kota Batam.

Pimpinan Proyek Noble Cove Francesca Margati mengatakan, Noble Cove akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan karena banyaknya keunggulan yang dimiliki.

Di samping lokasinya yang menghadap ke laut lepas, unit-unit rumah yang dipasarkan di Noble Cove juga sangat terbatas. Sehingga hal tersebut menjadikan hunian ini sangat eksklusif.

“Kami hanya membangun sebanyak 268 unit rumah yang lokasinya berada di tepi laut. Kami yakin tidak banyak hunian yang memiliki konsep seperti ini, terlebih lagi peminat untuk rumah yang memiliki pemandangan ke laut sangat tinggi karena akan menjadi investasi yang menguntungkan,” ujar Francesca Margati dalam webinar bertajuk "Batam, Pintu Gerbang dan Tujuan Baru Investasi Pasca Pandemi" Rabu (24/6).

Baca Juga: Pollux Properti (POLL) selesaikan pembangunan apartemen senilai Rp 3 triliun

Noble Cove sangat dekat dengan Pasar Pasir Putih yang hanya menempuh perjalanan lima menit. Hunian ini juga dekat dengan Sekolah Mondial Batam, Ferry Terminal Internasional Batam Center, Mega Mall, Pusat Pemerintahan, serta dikelilingi hotel berbintang yang ada di kota Batam.

Francesca menambahkan, saat ini proses pembangunan Noble Cove berjalan dengan baik. Progres dilakukan, mulai dari pengembangan infrastruktur hingga fasilitas penunjang lainnya, seperti saluran pembuangan dan DTP tepi laut.

Selain itu juga sedang dalam proses pembangunan adalah dinding tepi laut. Selain bisa bermain bersama keluarga di taman, juga disediakan area jogging track sepanjang 5 Km yang mengelilingi kawasan.

Sementara untuk menjaga keasrian kawasan Noble Cove, pengembang ini mengembangkan kawasan pepohonan untuk Taman Endless Park seluas 2 hektare. Saat ini kami sedang dilakukan proses perawatan dan akan ditanam dalam waktu dekat,” jelas Marketing Manager Noble Cove, Chandra Wijaya.

Konsep yang ditawarkan oleh Noble Cove ini merupakan yang pertama di Batam. Oleh karena itu, PKP sangat serius mengembangkan Noble Cove dengan mempercayakan desain kepada kolaborasi arsitek Singapura, Bali dan Bandung.

Arsitek Singapura tersebut telah berhasil mendesain Garden By the bay dan Changi Airport, sedangkan arsitek Bali telah mendesain Ayana Resort.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) garap hunian untuk kelas premium dan milenial

Chandra Wijaya bilang, saat ini Noble Cove sedang menawarkan promo khusus bertema its time to buy. Melalui promo tersebut, konsumen akan mendapatkan keuntungan seperti harga cash keras bisa dicicil sampai 60 kali, dan ada discount melalui pembelian online.

Sementara itu, Ketua DPD AREBI Batam Ruslen Weng mengatakan, dalam jangka panjang, pasar properti Batam masih memiliki prospek yang bagus. Hal itu didukung oleh faktor kedekatan geografis dengan negara tetangga Singapore dan Malaysia yang sangat mempengaruhi ekonomi dan pasar properti.

“Tingginya biaya hidup dan biaya-biaya operasional perusahaan di Singapura, membuat banyak warga negara Singapura yang melirik untuk menjadikan Batam sebagai second home nya. Kita sangat mengharapkan pemerintah dapat menyusun aturan-aturan yang pro dengan investasi dari luar negeri terutama terkait kepemilikan properti oleh WNA,” pungkas Ruslan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×