kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ini Dia Sosok Perempuan di Balik Games Viral Shopee yang Mendunia


Kamis, 10 Maret 2022 / 20:13 WIB
Ini Dia Sosok Perempuan di Balik Games Viral Shopee yang Mendunia
ILUSTRASI. Monica Wijaya, satu aktor yang berperan dalam pembuatan puluhan fitur games dan marketing Shopee


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional 2022 yang diperingati setiap tanggal 8 Maret mengambil tema #BREAKTHEBIAS untuk tahun ini. Pesan tema kampanye kali ini merupakan simbol untuk mendobrak bias, stereotipe, ketidaksetaraan, dan diskriminasi yang dialami oleh kaum perempuan.

Salah satu upaya menghapus ketidaksetaraan dan diskriminasi itu adalah dengan ikut berkarya dalam dunia yang tadinya didominasi oleh para lelaki, di antaranya adalah industri teknologi.

Monica Wijaya, merupakan salah seorang perempuan yang berhasil mendobrak stereotip bahwa industri pengembangan games hanya bisa digeluti oleh kaum adam.

Ibu anak satu ini menjadi salah satu aktor yang berperan dalam pembuatan puluhan fitur games dan marketing di e-commerce ternama di Asia Tenggara, Shopee.

Salah satu games yang sempat menjadi viral adalah Shopee Bubble, yang ternyata merupakan games besutan anak bangsa. Saat ini, games tersebut sudah dimainkan oleh ratusan pelanggan Shopee di Asia Tenggara, Taiwan, hingga Brasil.

Bermain games dari gawai, memang merupakan salah satu cara untuk mengurangi kejenuhan bagi masyarakat di era digital. Apalagi, jika dengan bermain games Anda juga dapat sekaligus memenangkan voucher maupun hadiah berupa koin yang dapat digunakan untuk belanja online.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Shopee beserta Syaratnya Anti Ribet

Fitur Shopee Games, merupakan sebuah inovasi yang ditujukan bagi bara pelanggan Shopee untuk meningkatkan kepuasan dan kesenangan dalam berbelanja.

Monica, memang sejak dulu sudah hobi bermain games. Salah satunya yang gemar dia mainkan adalah Candy Crush, yang sudah populer sejak satu dekade lalu. Berkarir sebagai product manager dalam platform digital, agaknya Monica mematahkan stereotip bahwa industri game developer hanya milik kaum Adam.

Kesenangannya dalam bermain games, menjadi salah satu penyokong karir Monica. "Bekerja di Shopee merupakan pengalaman saya yang paling menarik, karena saya bisa mengawinkan hobi saya bermain games, dengan skill analitik yang saya dapatkan saat di bangku kuliah, untuk memberikan impact yang cukup besar di dunia e-commerce khususnya para pelanggan Shopee," ujar Monica.

Wanita yang mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia Jurusan Teknologi Bioproses, Departemen Teknik Kimia, dipercaya menjabat sebagai Product Manager di Shopee Indonesia, salah satu anak perusahaan dari Sea Group.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×