kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Fasilitas yang Ada di Setiap Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Belum Banyak yang Tahu


Selasa, 12 Desember 2023 / 04:49 WIB
Ini Fasilitas yang Ada di Setiap Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Belum Banyak yang Tahu
ILUSTRASI. Untuk melayani puluhan ribu penumpang setiap harinya, KCIC terus menghadirkan berbagai fasilitas yang nyaman di Stasiun Whoosh. ANTARA FOTO/Hreeloita Dharma S


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh terbilang tinggi. Terbukti, sejak dioperasikan pada Oktober 2023 hingga 8 Desember 2023, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh telah mencapai 781 ribu penumpang. 

Rinciannya adalah 14.399 penumpang First Class, 25.709 penumpang Business Class, dan 678.399 penumpang Premium Economy Class.

Melansir Infopublik.id, General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, untuk melayani puluhan ribu penumpang setiap harinya, KCIC terus menghadirkan berbagai fasilitas yang nyaman di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

"Kenyamanan, keamanan dan efisiensi perjalanan menjadi hal yang paling dicari penumpang. Untuk itu fasilitas yang disediakan di setiap stasiun Kereta Cepat Whoosh merupakan fasilitas yang kami rancang agar mampu memenuhi kebutuhan tersebut," ucapnya pada Senin (11/12/2023).

Secara rinci, Eva menambahkan, di setiap stasiun sudah tersedia fasilitas pelayanan seperti loket, vending machine, ruang tunggu yang luas dan nyaman, toilet, area komersial untuk penumpang berbelanja di stasiun, musala, toilet, hingga ruang VIP.

Baca Juga: KAI dan KAI Commuter Lanjutkan Kerja Sama dengan East Japan Railways Company

Di area komersial, berbagai macam tenant juga sudah hadir untuk melayani para penumpang yang sedang menunggu jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh atau menunggu moda transportasi lanjutan. 

Saat ini sudah lebih dari 50 tenan yang hadir di stasiun, dan 40 di antaranya merupakan UMKM dan akan terus bertambah di berbagai stasiun.

Bagi penumpang dengan kebutuhan khusus, tersedia lift, escalator, guide block, announcement yang jelas terdengar, kursi roda dan petugas yang terlatih dan siap melayani berbagai kebutuhan penumpang.

Untuk fasilitas keamanan, KCIC telah menempatkan CCTV di berbagai titik stasiun, pemeriksaan barang menggunakan XRay sesaat sebelum masuk ke ruang tunggu, dan kehadiran petugas pengamanan yang berjaga di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga: Berlaku Desember, Tiket Akhir Pekan Whoosh Naik Jadi Rp 250.000




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×