Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Perusahaan properti harus memutar otak di masa bulan Ramadan. Pasalnya, penjualan properti dipastikan menurun menjelang bulan Ramadan. Maklum saja, tak sedikit masyarakat akan memilih untuk menyimpan uangnya hingga Lebaran atau menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk karyawannya.
Namun demikian, beberapa pengembang properti tetap menyusun strategi menjelang Lebaran tahun ini. PT Cowell Development Tbk misalnya. Pengembang properti ini mengandalkan program jemput bola untuk menarik para pelanggannya dalam menawarkan unit propertinya di Cikarang, Jawa Barat.
“Karena kami punya program jemput bola. Kami perbanyak pameran, open table, event Buyer Get Buyer dan Agent Gathering, hasilnya cukup efektif,” kata Supriantoro, Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), pengembang The Oasis Cikarang, yang juga merupakan anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL), Rabu (22/6)
Program tersebut diklaim cukup efektif. Pasalnya, kata Supriantoro, perusahaan dapat menjual 25 unit rumah Oasis Cikarang di minggu kedua bulan Ramadhan ini. Biasanya, di hari-hari biasa, Cowell hanya bisa menjual 60-70 unit per bulan.
Supiantoro juga menjelaskan mengenai larisnya unit-unit tipe studio. Dengan harga mulai Rp 500 jutaan untuk tipe studio, unit-unit seperti ini sangat diminati.
"Karena melihat segmen market dari kawasan Cikarang ini yang dikelilingi industri yang tumbuh sangat pesat, demand market rental di sini kuat. Sehingga, segmen rumah untuk harga di Rp 500 jutaan sangat kompetitif,” jelas Supriantoro.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News