kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Jurus Perusahaan Sukses Tingkatkan Kepuasan Pelanggan di Era Digital


Selasa, 20 Februari 2024 / 05:00 WIB
 Ini Jurus Perusahaan Sukses Tingkatkan Kepuasan Pelanggan di Era Digital
ILUSTRASI. Herry Santoso, Branch Manager Cabang Surabaya, PT Sharp Electronics Indonesia menyerahkan 1 unit mobil kepada pemenang program Sharp Lovers Day Sharptakuler asal Surabaya  


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemanfaatan teknologi digital memiliki peran penting dalam strategi pemasaran saat ini. Dengan memanfaatkan digital, perusahaan bisa meningkatkan aksesibilitas, kemudahan bertransaksi, dan personalisasi pengalaman pelanggan. Sehingga pelanggan bisa lebih memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pelanggan.

PT Mundipharma Healthcare Indonesia salah satu yang terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital. Perilaku masyarakat di era digital berubah sehingga membawa tuntutan baru bagi perusahan. Hal ini mengharuskan pelaku bisnis menyegarkan strategi baru untuk memuaskan pelanggan.

Anastasia Damayanti Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengatakan,  teknologi dan digital menjadi peluang sekaligus tantangan bagaimana pemilik bisa menavigasi brand untuk tampil sekaligus dekat dengan konsumen. 

“Kami berusaha memperbaiki digital eksosistem kita, menyediakan solusi konten dan pesan yang bisa berbicara dengan keluarga Indonesia, dan menciptakan engagement yang momarable,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (20/2).

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) Optimis Raih Pendapatan Rp 25 Triliun pada Tahun 2024

Sementara itu Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare menjelaskan, pihaknya sangat berfokus pada medical outcome dan service quality karena keduanya tidak bisa dipisahkan. Untuk memastikan layanan KMN berstandar sama, KMN memiliki arsitektur layanan, melakukan survey, dan meng-audit. 

Hasilnya, kata dia, secara konsisten sejak 2019-2023, survey kepuasaan KMN EyeCare  mencapai 99% baik yang puas maupun sangat puas.

PT Sharp Electronics Indonesia juga melakukan hal serupa.  Lise Tiasanty,  Costumer Satisfaction Division Head PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan bahwa kondisi masyarakat dunia sudah berubah, konsumen meminta brand untuk bisa merespon mereka dengan cepat baik dari sisi produk, transaksi jual beli, dan layanan konsumen. “Ini tantangan yang sulit, namun kami harus bisa melakukannya karena kami ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Untuk menilai pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kepuasan pelanggan sejumlah korporasi,  Business Digest  bersama Swa Group menggelar Virtual Conference and Awarding Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 & Indonesia Healthcare Award 2024. 

Setelah melewati survey yang melibatkan 5000 responden di 6 kota utama di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar, Indonesia Healthcare Award 2024 diberikan kepada Rumah Sakit Mata KMN EyeCare, Betadine, Stimuno, bodrex, Antis, PT Prodia Widyahusada Tbk, PT AXA Mandiri Financial Services, vidoran Smart, Adem Sari Ready To Drink, Plossa, MY BABY, Safe Care, bodrex Flu & Batuk, NEO rheumacyl, CITO Laboratorium Medis & Klinik Utama, Oskadon, Prudential Indonesia, rheumacyl Oralinu, dan vidoran.

Sementara untuk penerima award Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024  di antaranya SHARP, Acer, Sunpride, Finna, UBS GOLD, Herborist, Yeo's, Polygon, Indocafe Coffeemix, dan Sampoerna A Mild.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×