kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Lima Kontrak Baru yang Dikantongi Hutama Karya di IKN


Senin, 25 Desember 2023 / 08:00 WIB
Ini Lima Kontrak Baru yang Dikantongi Hutama Karya di IKN
ILUSTRASI. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali raih 5 kontrak baru senilai Rp 4 Triliun. KONTAN/Baihaki/8/6/2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali raih 5 kontrak baru senilai Rp 4 Triliun untuk pembangunan proyek-proyek strategis di Ibu Kota Nusanta (IKN). 

Proyek itu yakni Pembangunan dan Pengembangan Rumah Sakit Ibu Kota Nusantara, Pembangunan Gedung dan Kawasan Masjid Negara, serta Pembangunan Fasilitas Sisi Darat Bandar Udara VVIP juga pada pembangunan infrastruktur jalan yaitu Underpass Joglo (Jogja-Solo) dan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi III (Cileles-Panimbang) Fase 2 Paket 2.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa 5 kontrak proyek baru tersebut terdiri dari segmen gedung dan infrastruktur yang masing-masing memiliki karakteristik serta nilai penting di setiap pengerjaannya.

Baca Juga: Hutama Karya Raup 5 Proyek Baru Senilai Rp 4 Triliun di Akhir Tahun 2023

“Proyek baru ini diraih dalam rentang bulan November dan Desember mencakup berbagai sektor yang kemudian akan memberikan kontribusi positif pada pembangunan infrastruktur negara,” ujar Tjahjo dalam keterangannya, Jumat (22/12). 

Pada proyek pengembangan di IKN, Hutama Karya meraih kontrak baru Pembangunan Rumah Sakit Ibu Kota Nusantara dan secara resmi telah dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (20/12) dan dihadiri oleh Direktur Utama, Budi Harto serta didampingi Direktur Operasi II, Gunadi.

Proyek senilai 525,6 Miliar ini, sebelumnya telah dilakukan menandatangani kontrak pada Senin (4/12) di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Jakarta yang nantinya akan berkonsentrasi pada pelayanan penyakit jantung dan stroke.

Dengan total luas sebesar kurang lebih 37.500 m², bangunan tersebut akan terdiri dari 11 lantai termasuk lantai atap dan akan dikerjakan selama 390 hari kalender melalui KSO bersama Adhi Karya.

Kemudian untuk penandatanganan kontrak pada pembangunan Gedung dan Kawasan Masjid Negara senilai Rp 973,1 Miliar, dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur, Rozali Indra Saputra dan EVP Divisi Gedung, Nyoman Endi Mahendra serta beberapa pihak terkait pada Selasa (28/11) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Hutama Karya Teken Kontrak Pembangunan 8 Gedung Rusun ASN 2 di IKN

Proyek KSO bersama Adhi Karya ini akan dikerjakan selama 420 hari kalender dan dibangun menggunakan material yang ramah lingkungan. Pada lahan seluas 32.124 m², nantinya bangunan masjid diperkirakan akan dapat menampung hingga 16.000 orang serta dilengkapi dengan plaza, bangunan penunjang, hingga bangunan komersial.

Terakhir, Hutama Karya juga telah meraih dan menandatangani kontrak Pembangunan Fasilitas Sisi Darat Bandar Udara VVIP IKN senilai 670,5 Miliar yang dilakukan pada Jumat (8/12) di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta. 

Lingkup pekerjaan Hutama Karya di proyek ini meliputi persiapan, infrastruktur, pembangunan Terminal VVIP dan VIP, Menara Pengawas hingga Kantor Administrasi. Proyek yang dikerjakan selama 390 hari kalender ini ditargetkan dapat melayani pesawat terbesar sejenis B-777 atau A380.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×