kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,75   -7,79   -0.82%
  • EMAS917.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Ini rencana bisnis sepeda motor listrik NIU pada 2021


Sabtu, 09 Januari 2021 / 10:20 WIB
Ini rencana bisnis sepeda motor listrik NIU pada 2021

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepeda motor listrik NIU bekerja sama dengan PT Moove Motors Asia sebagai authorized dealer NIU di Indonesia mengagendakan sejumlah rencana di tahun ini untuk melanjutkan pertumbuhannya di pasar Indonesia.

Sebagai informasi, NIU didirikan tahun 2015 dengan kampanye crowdfunding yang dengan cepat menjadi kampanye paling berhasil di China.

Adapun NIU mengklaim bahwa crowdfunding ini merupakan tersukses di dunia. Sejak September 2018, NIU terdaftar di bursa efek elektronik NASDAQ dan menjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia di 45 negara.

Irvan Yuniardi, Sales and After Sales Manager PT Moove Motor Asia mengatakan visi misi NIU sendiri adalah megubah pemakaian kendaraan bahan bakar minyak beralih ke kendaraan listrik.

"NIU sudah terkenal di Eropa dan akan merambah di benua Asia terutama di Indonesia," jelasnya dalam acara virtual, Jumat (8/1).

Menurut Irvan peluang kendaraan listrik di Indonesia cukup besar karena saat ini sudah cukup banyak brand kendaraan listrik baik lokal dan impor yang mewarnai pasar Indonesia.

Ditambah lagi ekosistem industri ini juga didukung dengan kebijakan pemerintah yang menargetkan pada 2025 produksi sepeda motor listrik dalam negeri mencapai 20% dari total produksi motor nasional.

Baca Juga: NIU buka Premium Store perdananya di Jakarta

Tidak menyia-nyiakan waktu yang ada, NIU Indonesia mengagendakan rencana ekspansi yakni membuka gerai lagi di Bandung dan Surabaya.

Devita Purnamasari, General Manager PT Moove Motor Asia mengatakan saat ini pada awal tahun NIU Indonesia fokus dengan gerai yang ada di Jakarta.

"Tidak menutup kemungkinan di tahun ini kami juga akan membuka gerai lagi di Bandung dan Surabaya. Namun, kami juga tetap melihat situasi pandemi ini. Semoga bisa terealisasi," ungkapnya.

Fokus NIU Indonesia di pulau Jawa karena melihat animo masyarakat yang cukup tinggi.

Irvan menambahkan di tahun ini, NIU Indonesia juga akan bekerja sama dengan beberapa leasing untuk merambah seluruh lapisan pasar.

Irvan menjelaskan, perbedaan motor listrik NIU dengan lainnya adalah semua kendaraan Niu terhubung dengan NIU Cloud, memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan kendaraannya selama 24 jam melalui aplikasi di Android/iPhone.

Pelanggan dapat memeriksa status baterai, history perjalanan, mencari lokasi kendaraannya, dan diberi peringatan jika ada pergerakan mencurigakan di sepeda motornya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×