kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini sejumlah proyek yang akan digenjot Metropolitan Kentjana (MKPI) tahun ini


Minggu, 26 Mei 2019 / 15:18 WIB

Ini sejumlah proyek yang akan digenjot Metropolitan Kentjana (MKPI) tahun ini


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) akan fokus membangun Pondok Indah Mall 3 dan Pondok Indah Office Tower 5 sepanjang 2019 ini.  Untuk mencapai target tersebut, MKPI menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,8 triliun untuk pembangunan dua proyek besar ini, termasuk untuk biaya pengadaan tanah.

Wakil Direktur Utama Metropolitan Kentjana Jeffri Tanudjaja mengatakan, selain fokus membangun proyek di atas, MKPI juga akan fokus memasarkan Amala Residence dan Town Houses.

"Sementara pada semester II 2019 mendatang, kami juga mempunyai proyek baru Pondok Indah Town Residences," ujarnya saat dihubungi Kontan, Minggu (26/5).

Proyek Pondok Indah Townhouse merupakan perumahan eksklusif di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Rencananya, perumahan ini berbentuk kluster hanya dengan 37 unit townhouse dengan total area sekitar 2 hektare.

Jeffri menambahkan, pihaknya masih belum memastikan harga yang akan dikenakan. Namun Metropolitan Kentjana menyasar konsumen ekonomi kelas menengah ke atas.

Pada kuartal I 2019 Metropolitan Kentjana mencatat pendapatan dan penjualan bersih sebesar Rp 412,78 miliar turun 44,76% year on year (yoy) dari sebelumnya.

Penurunan ini diikuti oleh laba usaha dan laba tahun berjalannya masing-masing sebesar 56,42 % yoy dan 57,01% yoy menjadi Rp 156,37 miliar dan Rp 154,04 miliar.

 


Reporter: Amalia Fitri
Video Pilihan


Close [X]
×