kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Ini sektor yang mendorong marketing sales Puradelta (DMAS) di kuartal pertama 2020


Jumat, 24 April 2020 / 20:15 WIB
Ini sektor yang mendorong marketing sales Puradelta (DMAS) di kuartal pertama 2020
ILUSTRASI. Marketing sales Puradelta (DMAS) berasal dari penjualan lahan 32 hektare (ha).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencapai marketing sales 33% kuartal pertama dari total target tahun 2020. Capaian tersebut berasal dari penjualan lahan 32 hektare (ha) sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto menyebutkan DMAS meraup pendapatan pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp 654 miliar pada kuartal I-2020. "Permintaan berasal dari sektor auto related dan foods and beverages (F&B)," kata Tondy kepada Kontan.co.id, Jumat (24/4).

Baca Juga: Marketing sales Puradelta Lestari (DMAS) di kuartal I-2020 capai Rp 654 miliar

Tondy menjelaskan, nilai marketing sales tersebut seluruhnya berasal dari penjualan lahan industri seluas 32 ha. Menurut dia, perolehan tersebut merupakan hasil yang sangat baik, khususnya dalam situasi sulit saat ini.

Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa memproyeksikan kinerja di separuh pertama tahun ini. Namun, perusahaan properti industri ini berharap ada tambahan penjualan.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) akan bagikan dividen total sebesar Rp 1,01 triliun

Sebab, Tondy menilai saat ini masih ada permintaan lahan industri sekitar 130 ha. Menurut dia, kebutuhan terhadap lahan industri akan tetap ada walau dalam situasi pandemi virus corona atawa Covid-19 ini, lantaran pelaku industri melihat perspektif jangka panjang dalam keputusan investasinya.

Adapun untuk permintaan lahan tersebut, Tondy menyebut berasal dari sektor auto related, e-commerce, data center, dan F&B.

Dengan prospek tersebut, emiten Grup Sinarmas ini juga belum merevisi target kinerja. DMAS masih menargetkan penjualan di 2020 mencapai Rp 2 triliun.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×