kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi BATA untuk kejar pertumbuhan penjualan di semester II-2019


Selasa, 03 September 2019 / 16:30 WIB
Ini strategi BATA untuk kejar pertumbuhan penjualan di semester II-2019
ILUSTRASI. Gerai sepatu dan sandal BATA

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) bakal melakukan beragam strategi untuk menggenjot kinerjanya tahun ini. Pasalnya, di semester I kinerja perusahaan mengalami penurunan akibat adanya gelaran pemilu dan lainnya.

Penjualan bersih BATA tercatat sebesar Rp 501,09 miliar atau turun 5,8% ketimbang sebelumnya Rp 531,94 miliar. Laba periode berjalan perusahaan juga turun 33,07% dari Rp 35,1 miliar menjadi Rp 23,49 miliar.

Baca Juga: Strategi Sepatu Bata (BATA) siap lawan kompetisi merk global

Heru Hartanto, Retail Sales Manager BATA menjelaskan perusahaan akan melakukan strategi untuk menggenjot penjualan. Selain itu, manajemen juga fokus pada produk dengan mengadopsi strategi new arrival every friday.

"Bulan ini kami ada Sneaker Fest, banyak model-model yang baru dibawah brand North Star. Mulai bulan ini sampai dengan Desember," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (3/9).

Ia menyebut Sneaker Fest juga akan dimaksimalkan untuk penjualan segmen sepatu sport kategori lifestyle dibawah brand Power. Harapannya event tersebut bisa menggenjot penjualan BATA di sisa tahun ini agar memenuhi target.

Baca Juga: Sepatu Bata (BATA) harap penjualan naik dua kali lipat

Asal tahu saja, tahun ini manajemen menargetkan pertumbuhan penjualan bisa mencapai 11% ketimbang raihan tahun lalu. Pada tahun lalu, BATA mencatat penjualan bersih Rp 992,54 miliar dengan laba tahun berjalan sebesar Rp 67,94 miliar.




TERBARU

×