kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi Meikarta untuk pacu penjualan


Selasa, 21 Januari 2020 / 19:19 WIB
Ini strategi Meikarta untuk pacu penjualan
Direktur Mahkota Sentosa Utama, Lilies Surjono saat peluncuran logo baru di Jakarta, Selasa (21/1).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) pengelola proyek Meikarta andalkan penjualan melalui Area Central Park dan area komersil yang terus dikembangkan. Hal tersebut lantaran keduanya menjadi 'key selling' atas proyek tersebut.

Chief Commercial Officer MSU, Lilies Surjono menjelaskan untuk taman kota pihaknya mengembangkan seluas 105 ha. Sejak dibuka 2017 lalu, MSU telah membuat berbagai fasilitas seperti danau seluas 25 ha, rumah hobbit, dan jembatan gembok cinta.

Baca Juga: Tahun baru, Meikarta kenalkan manajemen anyar

"Kami kembangkan seperti itu karena menyesuaikan gaya hidup milenial yang menjadi target market kami," terangnya di Jakarta, Selasa (21/1).

Demikian pula untuk area komersial di Distrik 1 pihaknya telah memiliki sekitar 27 tenant bergabung seperti Maxx Coffee, Imperial Kitchen, Cinepolis Cinema, Köi The, Sang Pisang, dan Kopi Kenangan.

Menurutnya, hal tersebut juga sebagai strategi meningkatkan penjualan unit apartemennya. Adapun tahun ini pihaknya menargetkan penjualan bisa tumbuh 25% dari realisasi penjualan tahun lalu sebanyak 1.300 unit.

Tak heran dari sekitar 16.000 unit yang telah terjual, penjualannya didominasi oleh kaum milenial. "Kontribusi pembeli milenial 40%," tuturnya.

Baca Juga: Ini kabar terbaru dari proyek Meikarta

Oleh sebab itu, tipe studio yang paling dilirik yang mana harganya saat ini telah naik di level Rp 200 juta dari sebelumnya di level Rp 198 juta. Dari sisi pembiayaan, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan yakni CIMB Niaga, NOBU Bank, Hana Bank, dan BTN.

Lilies juga bilang guna menjaga kepercayaan pembeli pihaknya menyediakan fasilitas live streaming yang memperlihatkan progres pembangunan secara real-time yang dapat diakses secara bebas melalui situs resmi Meikarta (www.meikarta.com), serta saluran nomor 388 pada TV berlangganan First Media. 

Tersedianya akses live streaming ini merupakan salah satu wujud komitmen Meikarta untuk menguatkan nilai transparansi guna tersampaikannya informasi yang merata kepada publik.

Selain itu, ada pula fitur Live chat dan Whatsapp chat juga disediakan demi kepuasan dan kenyamanan konsumen untuk berkomunikasi dengan perwakilan Meikarta.




TERBARU

Close [X]
×