kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi operator selular jelang tutup tahun


Jumat, 28 Desember 2018 / 17:28 WIB
Ini strategi operator selular jelang tutup tahun
ILUSTRASI. TELKOMSEL MY BUSINESS EXHIBITION


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Operator selular pada akhir tahun berlomba-lomba meningkatkan jaringannya untuk pelayanan kepada konsumen. Sebab, pada musim libur akhir tahun penggunaan internet akan lebih tinggi.

Telkomsel menyiapkan 88 unit mobile base transciever station (mobile BTS) yang dikerahkan di titik-titik yang diprediksi padat. Secara khusus Telkomsel juga membangun 776 BTS multiband long term evolution (LTE) baru dengan menyiapkan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbps.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan hal itu untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan. “Bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun,” kata Bob dalam rilis, pekan lalu (18/12).

Kemudian Indosat menyiapkan kapasitas layanan data hingga 16.200 Terabyte per harinya. Layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit per hari. “Untuk mendukung aktivitas liburan pelanggan disiapkan paket unlimited instagram,” kata Chief Technology & Information Officer Indosat Dejan Kastelic.

Sementara itu XL Axiata untuk memastikan jaringan lancar, telah meningkatkan kapasitas jaringan di 1.500 titik yang diprediksi punya konsentrasi padat. Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya pede dengan kapasitas yang tersedia, sebetulnya sudah cukup bisa mengatasi potensi kenaikan trafik. “Kami hanya ingin memastikan semua akan aman berapapun kenaikan trafik yang terjadi,” katanya seperti dikutip Tribun-Bali.com.

Hutchinson 3 Indonesia atau yang kerap dikenal Tri lebih memanfaatkan momen akhir tahun untuk meluncurkan program untuk menaikkan jumlah pelanggan. Catatan Kontan.co.id, program itu berupa bonus kepada pelanggan yang membeli pulsa berupa poin yang bisa ditukarkan di berbagai e-commerce.

Head of Consumer Marketing 3 Indonesia Fajar Indrayanto mengatakan program itu dinilai sesuai dalam kondisi persaingan yang kini sangat diatur Kominfo yang mewajibkan pengguna meregsitrasikan kartu pra bayar. “Agar tidak beralih ke operator lain,” jelasnya.

Kemudian program Tri lainnya untuk meningkatkan jumlah pengguna adalah berupa tawaran dobel pulsa bagi pembeli pertama Tri. Saat ini Tri memiliki 37 juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×