Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.165
  • SUN95,68 0,00%
  • EMAS663.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Ini strategi operator selular jelang tutup tahun

Jumat, 28 Desember 2018 / 17:28 WIB

Ini strategi operator selular jelang tutup tahun
ILUSTRASI. TELKOMSEL MY BUSINESS EXHIBITION

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Operator selular pada akhir tahun berlomba-lomba meningkatkan jaringannya untuk pelayanan kepada konsumen. Sebab, pada musim libur akhir tahun penggunaan internet akan lebih tinggi.

Telkomsel menyiapkan 88 unit mobile base transciever station (mobile BTS) yang dikerahkan di titik-titik yang diprediksi padat. Secara khusus Telkomsel juga membangun 776 BTS multiband long term evolution (LTE) baru dengan menyiapkan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbps.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan hal itu untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan. “Bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun,” kata Bob dalam rilis, pekan lalu (18/12).

Kemudian Indosat menyiapkan kapasitas layanan data hingga 16.200 Terabyte per harinya. Layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit per hari. “Untuk mendukung aktivitas liburan pelanggan disiapkan paket unlimited instagram,” kata Chief Technology & Information Officer Indosat Dejan Kastelic.

Sementara itu XL Axiata untuk memastikan jaringan lancar, telah meningkatkan kapasitas jaringan di 1.500 titik yang diprediksi punya konsentrasi padat. Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya pede dengan kapasitas yang tersedia, sebetulnya sudah cukup bisa mengatasi potensi kenaikan trafik. “Kami hanya ingin memastikan semua akan aman berapapun kenaikan trafik yang terjadi,” katanya seperti dikutip Tribun-Bali.com.

Hutchinson 3 Indonesia atau yang kerap dikenal Tri lebih memanfaatkan momen akhir tahun untuk meluncurkan program untuk menaikkan jumlah pelanggan. Catatan Kontan.co.id, program itu berupa bonus kepada pelanggan yang membeli pulsa berupa poin yang bisa ditukarkan di berbagai e-commerce.

Head of Consumer Marketing 3 Indonesia Fajar Indrayanto mengatakan program itu dinilai sesuai dalam kondisi persaingan yang kini sangat diatur Kominfo yang mewajibkan pengguna meregsitrasikan kartu pra bayar. “Agar tidak beralih ke operator lain,” jelasnya.

Kemudian program Tri lainnya untuk meningkatkan jumlah pengguna adalah berupa tawaran dobel pulsa bagi pembeli pertama Tri. Saat ini Tri memiliki 37 juta pengguna.

Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

TERBARU
Rumah Pemilu
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0439 || diagnostic_web = 0.3342

Close [X]
×