kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi OPPO rebut pasar ponsel di Indonesia


Kamis, 18 April 2013 / 08:36 WIB
Ini strategi OPPO rebut pasar ponsel di Indonesia
Pemakaian SAL fleksibel salah satunya untuk proyek kereta cepat, bisa menabrak UU tentang keuangan negara. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indonesia memang jadi ladang empuk para produsen ponsel luar negeri. Teranyar, OPPO produsen ponsel asal China meluaskan ekspansinya ke Indonesia dan menyatakan siap bersaing dengan berbagai produsen lainnya.

"Kami optimistis berbisnis di Indonesia meskipun perusahaan baru satu bulan ada di sini," kata Effendy, Assistant CEO PT Indonesia OPPO Electronics di Jakarta, Rabu (17/4).

Teknologi menjadi kunci utama perusahaan yang mempunyai cabang operasional di Amerika, Thailand, Rusia, dan Vietnam ini. Itulah sebabnya, OPPO menghadirkan Find 5, ponsel yang akan bersanding dengan Samsung Galaxy S4 ke Indonesia.

Find 5 menggunakan bentang layar yang sama dengan Samsung Galaxy S4 yakni 5 inci. Prosesor yang dibesut dalam Find 5 adalah quad core Qualcomm Snapdragon 1.5 GHz. Kapasitas memori yang ditanamkan dalam ponsel ini adalah 16GB dan RAM 2GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk urusan membidik objek, ponsel dengan berat tak lebih dari 165 gramĀ  ini menggunakan kamera 13 megapixel. Kapasitas kamera yang dibesut pada ponsel ini sama dengan Galaxy S4.

Selain teknologi, OPPO juga akan mengembangkan service center di Indonesia. Dalam waktu dekat, OPPO akan membuka service center di ITC Roxy Jakarta.

"Tahun ini kami akan membuka 8 service center, di antaranya adalah di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan," tandas Jet Lee, CEO PT Indonesia OPPO Electronics.

Garansi yang akan diberikan OPPO terhadap ponsel miliknya adalah dua tahun. Service center memang menjadi fondasi penting bagi produsen untuk mendapatkan kepercayaan konsumen atas produk yang dibeli.

Tak heran apabila OPPO akan gencar membangun service center tahun ini lantaran target yang dipatok produsen yang masuk ke pasar ponsel tahun 2008 tersebut adalah 300.000 unit di Indonesia. OPPO akan menghadirkan tiga ponsel andalannya ke Indonesia di sepanjang tahun 2013, di mana satu di antaranya adalah Find 5.

Indonesia adalah pasar yang menjanjikan bagi OPPO selain China dan Thailand untuk menggerus keuntungan.

"OPPO secara global menargetkan 20 juta unit terjual tahun ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×