kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Strategi Rajawali Nusindo Jaga Distribusi dan Kertesediaan Pangan Selama Nataru


Senin, 26 Desember 2022 / 14:39 WIB
Ini Strategi Rajawali Nusindo Jaga Distribusi dan Kertesediaan Pangan Selama Nataru
ILUSTRASI. Pendistribusian minyak goreng oleh Holding Pangan ID Food. Rajawali Nusindo Member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi memastikan akan menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal dan Tahun Baru 2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi memastikan akan menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, distribusi pangan di 43 cabang yang dimiliki Rajawali tersebar di 34 provinsi di Indonesia dijamin cukup aman untuk mengantisipasi kenaikan permintaan konsumen selama Nataru ini.

Untuk mempermudah pendistribusian produk, Rajawali Nusindo memiliki fasilitas penunjang distribusi sebanyak 243 armada mobil dan 409 armada motor untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang oleh perusahaan juga terintegrasi sarana tol laut maupun udara.

“Selama Bulan Desember untuk persiapan Nataru Rajawali Nusindo mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 250 ton, Gula bulk 5.600 ton, Gula Kemasan 700 ton, Minyak Goreng curah 1.000 ton, Minyak Kita 850 ribu liter, Minyak Goreng Premium 1.5 juta liter, selain itu distribusi Garam 105 ton, Margarine 8.6 ton dan Tepung Terigu kemasan 1 Kg sebanyak 108 ton” jelas Iskak, dalam keterangan resminya, Senin (26/12).

Baca Juga: Kehadiran Beras Impor Diyakini Dapat Memperkuat Cadangan Beras Pemerintah

Iskak menambahkan, dalam melakukan distribusi, Rajawali Nusindo menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut.

Selain melakukan distribusi pada segmen pasar tradisional, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) seperti supermarket dan minimarket yang memiliki DC (Distribution Center) di seluruh Indonesia.

Ini sejalan juga dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan agar BUMN membantu ketersediaan bahan pokok saat menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Sebagai bagian dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia," ujar Iskak.

Pada momentum Natal dan Tahun baru ini, Rajawali Nusindo juga memiliki platform e-commerce Nushinushi.ID yang berperan sebagai tools untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional. Ketahanan pangan nasional terdiri dari persediaan pangan dan stabilitas harga pangan. Nushinushi.ID membantu mendistribusikan secara online untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pasar.

Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta platform besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Bulog: Pengiriman 200.000 Ton Beras Impor dari Negara Asal Rampung Minggu Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×