Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda sudah menonton film Avengers: End Game, yang dirilis pada tanggal 24 April 2019? Tentu sebagian dari Anda sudah menontonnya. Maklum, film ini menjadi sorotan publik dan topik perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, film besutan Marvel yang merupakan lanjutan dari Infinity War tersebut dikabarkan akan menjadi film terakhir dari seri The Avengers.
Rencana Marvel mengakhiri seri The Avengers ini mengundang kehebohan di media social. Perusahaan media intelligence Isentia menemukan, perbincangan terkait Film Avengers: End Game mencapai 50,915 buzz di media sosial, terhitung sejak 1 April hingga 6 Mei 2019.
Dari total perbincangan tersebut, 88,9% berlangsung di Twitter. Isentia menemukan topik Credit Scene sebagai yang paling banyak dibahas oleh netizen. “Kami menemukan banyak netizen membahas tentang tidak adanya credit scene di akhir film ini, tidak seperti di film-film Avengers biasanya,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager Isentia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/5).
Tokoh-tokoh superhero dalam film ini juga menjadi bahasan viral tersendiri bagi netizen. Dari total perbincangan terkait Avengers: Endgame, sebanyak 13,3% dari total buzz tersebut menyebutkan Thanos, diikuti dengan Thor 7,4%, Iron Man 6,9%, Spiderman 6,1%, Captain America 3,2%, Hulk 2,5% serta Captain Marvel yang juga muncul sebesar 1,8%.
Sementara, dari 903 buzz mengenai promosi film ini di media sosial, bioskop XXI dan CGV Cinemas mendapatkan mention paling banyak dibanding beberapa brand lain yang juga memiliki program promosi terkait.
Perlu diketahui, Isentia merupakan perusahaan analisa dan monitoring media berbasis Australia, didirikan tahun 1982 di Melbourne oleh Neville Jeffress.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News