kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,37   1,04   0.11%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Upaya Pertamina Drilling Dorong PHR Capai Target Produksi Migas Nasional


Senin, 18 Maret 2024 / 10:06 WIB
Ini Upaya Pertamina Drilling Dorong PHR Capai Target Produksi Migas Nasional
ILUSTRASI. Pertamina Drilling dorong PHR untuk kerek target produksi migas nasional


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Drilling Services Indonesia memiliki sejumlah upaya untuk mendorong Pertamina Hulu Rokan mencapai target produksi migas nasional. Pertamina Drilling telah melaksanakan Inaugurasi ceremony untuk 2 rig baru kapasitas 750 Horse Power (HP).

Upaya ini dilaksanakan dalam upaya menyukseskan project Integrated Drilling, Engineering, Supervisory and Services (IDESS) di Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Sebagai gambaran, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan kerja sama Integrated Drilling, Engineering, Supervisory and Services (IDESS) antara Pertamina Hulu Rokan dengan Pertamina Drilling Services Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Drilling, Avep Disamita mengatakan, 2 rig baru dengan kapasitas 750 Horse Power (HP) akan melengkapi 4 rig yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga: PGEO dan Perusahaan Kenya Kerja Sama Percepatan Pengembangan 2 Lapangan Panas Bumi

“2 rig baru dengan kapasitas 750 Horse Power (HP) akan melengkapi 4 rig yang telah ada sebelumnya sehingga total aka nada 6 rig yang beroperasi di WK Rokan," kata Avep dalam keterangan resminya, Jumat (18/3).

Ia menuturkan, rig ini adalah rig yang realiable dan dapat men-deliver 2 objektif Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) excellence dan good services delivery kepada PHR.

Avep menyampaikan bahwa saat ini PHR menjadi penyumbang produksi minyak dan gas terbesar di Indonesia dan Pertamina Drilling mendukung bersama PHR untuk dapat men-deliver objective dan mencapai target produksi Migas nasional 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030.

“Dengan target 500-600 sumur setahun yang akan dikerjakan di PHR, kami berharap kualitas safety dan kualitas operasional Pertamina Drilling semakin baik dan meningkat," tandas Avep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×