kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,53   -10,40   -1.05%
  • EMAS984.000 -0,40%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Inilah deretan mobil listrik baru dari BMW untuk pasar Indonesia


Rabu, 21 April 2021 / 05:43 WIB
Inilah deretan mobil listrik baru dari BMW untuk pasar Indonesia
ILUSTRASI. Pada 2022, BMW Group Indonesia memastikan akan membawa lebih banyak mobil listrik.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada 2022, BMW Group Indonesia memastikan akan membawa lebih banyak mobil listrik. Sebelumnya, BMW sudah pernah membawa i8, kemudian juga i3 yang masih dijual sampai sekarang. 

Jodie, O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, pihaknya mulai merasakan adanya lonjakan permintaan kendaraan listrik. 

“Respons masyarakat untuk kendaraan listrik cukup positif, mereka banyak yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik,” ucap Jodie di Jakarta (20/4/2021).

“Tahun depan kita akan bawa kendaraan listrik dari BMW i4, iX, dan MINI Electric 2022,” kata dia. 

Sementara itu, untuk tahun ini BMW memastikan akan meluncurkan mobil dengan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Menurut Jodie, mobil tersebut adalah BMW Seri 3 PHEV. Atau 330e PHEV yang telah meluncur secara global, sedan dengan dapur pacu yang mengkombinasi motor listrik dan mesin bensin 4-silinder.

Baca Juga: Wujud mobil Nissan X-Trail 2022 terungkap, intip penampakannya

“Kalau tahun ini kita baru akan menghadirkan PHEV, tepatnya untuk Seri 3. Karena kita lihat, Seri 3 itu paling banyak pelanggannya dan kita ingin melihat seperti apa respon masyarakat untuk PHEV dari BMW,” ujar Jodie. 

Seperti diketahui, salah satu mobil listrik BMW yang akan meluncur adalah i4, yakni sebuah Gran Coupe BMW terbaru yang telah mengusung mesin listrik. Secara tampilan, mobil ini telah mengusung desain kidney gril terbaru yang lebih besar. Diperkirakan sedan ini bakal jadi pesaing serius Tesla Model 3.

Baca Juga: Menhub ingin kendaraan listrik jadi kebutuhan massal

Kemudian iX, yang menjadi line-up baru SUV BMW. Di negara asalnya misalnya, iX memiliki 2 varian, yakni iX xDrive40 dan iX xDrive50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km. iX menawarkan platform baru serta konstruksi lebih segar. 

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterior yang minimalis dengna sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan. Terakhir, MINI Electric. Sebuah hatchback dengan daya tarik khas MINI lainnya, namun dengan dapur pacu motor listrik berbasis baterai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Siapkan Deretan Mobil Listrik Baru untuk Pasar Indonesia"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

 

Selanjutnya: Ini bocoran mobil listrik Toyota terbaru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×