kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Inilah Nirvana Wastu Pratama, pihak yang memborong dua mal milik Grup Lippo


Jumat, 10 Januari 2020 / 10:01 WIB
Inilah Nirvana Wastu Pratama, pihak yang memborong dua mal milik Grup Lippo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjual dua pusat perbelanjaan yakni pejaten Village di Jakarta dan Binjai Supermall di Sumatera Utara. Dua mal tersebut dilego senilai 92 juta dollar AS atau setara Rp 1,28 triliun ke PT Nirvana Wastu Pratama Retail ( NWP Retail).

Padahal, kedua okupansi mal tersebut lebih dari 90%. Dalam keterbukaan informasinya, divestasi ini memungkinkan LKPR untuk berinvestasi pada aset-aset baru, mengembalikan uang kas kepada para pemegang saham, serta menjajaki peluang investasi lainnya.

Lalu, siapa sebenarnya NWP?

NWP merupakan perusahaan patungan antara Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk (NIRO). Diketahui, Warburg Pincus merupakan perusahaan investasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Catatan Kontan, NWP Retail menargetkan bisa mengoperasikan 30 pusat perbelanjaan hingga 2022 dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,8 triliun.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) jual dua mal ini seharga Rp 1,28 triliun

Lokasi incaran ekspansi NWP Retail justru di ada kota lapis kedua dan ketiga, tak terkecuali di luar Jawa. "Kami tidak ingin bangun mal hanya ramai di awal tapi kemudian sepi hanya karena memaksakan ada di kota besar," terang Indra Febriansyah, Creative Marketing Manager NWP Retail Kamis (18/7/2020).

Sebagai informasi, pusat perbelanjaan NWP Retail hadir dalam tiga bendera menurut segmen pasar yang dibidik. Segmen teratas yakni The Park dengan nilai investasi lebih dari Rp 200 miliar. Sementara Citi Mall menyasar segmen di bawahnya dengan investasi kurang lebih Rp 200 miliar.

Lalu, segmen terbawah menjadi target Citi Plaza dengan nilai investasi terkecil. Tak cuma area komersial, NWP Retail mengisi pusat perbelanjaan dengan wahana bermain anak dan bioskop. Dua di antaranya bahkan memiliki hotel, yakni Swiss-Belhotel dan Maqna Hotel. Tahun 2019 lalu, NWP Retail menargetkan kepemilikan 16 pusat perbelanjaan.

Baca Juga: 6 mal di Jakarta ini masih menggelar midnight sale akhir tahun



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×