Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah mendapat suntikan dana besar dari Softbank sebesar US$ 200 juta tahun lalu, perusahaan penyedia platform teknologi periklanan asal India, InMobi mulai gencar mengembangkan pasar di Indonesia.
Apalagi dari total kucuran dana tersebut, InMobi berencana mengalokasikan investasi sebesar US$ 50 juta untuk pasar Indonesia dalam lima tahun ke depan. "Di sini, kami sudah melayani banyak perusahaan bidang FMCG dan membantu beriklan di aplikasi mobile seperti Line, BBM, Viu dan lainnya," kata Jayesh Easwaramony, Senior Vice President and Managing Director, Asia Pacific and Middle East Asia at InMobi ke KONTAN, Kamis (9/8).
Memang fokus perusahaan ini adalah memberi layanan iklan digital yang bisa tampil di perangkat mobile berdasarkan keinginan dari para klien. Itu semua bisa terjadi berkat adanya data yang dimiliki InMobi yang berasal dari para operator seluler di Indonesia. "Kami bekerjasama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata," tuturnya.
Dari data tersebut, InMobi bisa melakukan riset yang mendalam untuk mengetahui perilaku dan potensi pasar yang dibidik para klien. Perusahaan ini juga berencana menambah sumber daya manusia untuk bisa melancarkan riset tersebut.
Langkah lainnya adalah menerapkan teknologi video program untuk kawasan Asia Pasifik termasuk juga Indonesia. Ini adalah layanan iklan dalam sebuah konten yang dikemas secara kreatif yang diklaim bisa menyasar segmen pasar secara khusus dan spesifik.
Lewat strategi bisnis tesebut, InMobi optimistis pertumbuhan bisnis di Indonesia bisa tumbuh dobel digit, yakni mencapai 30% tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News