kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Inocycle Technology Group (INOV) menargetkan dapat mengurangi karbon 2,5% tahun depan


Minggu, 05 Juli 2020 / 16:40 WIB
Inocycle Technology Group (INOV) menargetkan dapat mengurangi karbon 2,5% tahun depan
ILUSTRASI. Produk Inocycle – Serat (Fiber) Produsen serat stapel buatan dari sampah botol plastik dan industri bukan tenunan (non-woven) PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV)

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) berhasil meraih sertifikasi sustainability yang diberikan oleh The Planet Mark, sebuah program sertifikasi terhadap komitmen pengembangan yang berkelanjutan menuju sustainability (keberlanjutan). 

Victor Choi, Direktur INOV menjelaskan melalui Sertifikasi keberlanjutan yang diterima INOV, perusahaan tentu telah menciptakan pendekatan positif terhadap pengembangan sustainability dan efisiensi sumber daya dalam praktik bisnis. 

Baca Juga: Masker Banyak Dicari, Inocycle Technology (INOV) Siap Produksi

"Termasuk di dalamnya penghematan energi dalam operasional produksi dan memberikan jaminan bahwa perusahaan telah secara proaktif menangani dampak lingkungannya dengan mengukur dan melaporkan jejak karbon," jelasnya kepada Kontan.co.id, Sabtu (4/7). 

Victor menegaskan bahwa penting bagi INOV untuk terus mengejar tujuan environmental, social, and governance (ESG) dan memberikan nilai yang berkelanjutan kepada para pemegang saham, dan menjadi nilai tambah untuk saham INOV di mata investor asing.

Setelah mendapatkan sertifikasi ini, INOV sudah mencanangkan target di tahun depan yakni mampu mengurangi karbon 2,5% atau menjadi 507 tCO2e (Tonnes of carbon dioxide equivalent).  Dalam melakukan pengembangan bisnis berkelanjutan tentu INOV harus merogoh kocek untuk investasi. Namun sayang, Victor belum bisa memerinci berapa nilai investasi untuk pengembangan bisnis yang berkelanjutan. 

Victor bilang untuk investasi bisnis keberlanjutan INOV menanamkan investasi jangka panjang sehingga perusahaan masih akan mengkalkulasikan nilai total investasi selanjutnya dan juga bisnis inti di bidang keberlanjutan.

Baca Juga: Inocycle Technology (INOV) bersiap masuk bisnis masker tahun ini

Asal tahu saja, INOV telah mengembangkan produk lain yang berasal dari pemanfaatan Re-PSF untuk mendapatkan nilai tambah produk seperti masker non-woven yang banyak dibutuhkan saat ini. Victor menyatakan hingga awal Mei 2020, kapasitas produksi masker Non-Woven INOV mencapai 4 juta pcs per bulan. 

Victor menyatakan untuk target penjualan masih dalam proses perhitungan dan tentu saja investasi pengemban

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×