kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi Pertagas ciptakan nilai tambah Rp 226 miliar


Kamis, 10 Oktober 2019 / 14:22 WIB
Inovasi Pertagas ciptakan nilai tambah Rp 226 miliar
ILUSTRASI. Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar.

“Ini naik 27% dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp 127 miliar,” ujar DIrektur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10) dalam siaran pers hari ini. 

Baca Juga: Perusahaan Gas Negara (PGAS) Bakal Bangun Jargas di Calon Ibu Kota

Kenaikan nilai tambah bagi perusaaan tersebut berasal dari program-program efisiensi maupun terobosan penambahan revenue yang diusulkan oleh pekerja Pertagas. Pada tahun ini, kata Wiko, sebanyak 54 tim maupun perseorangan ikut berpartisipasi dalam ajang CIP 2019. “Yang membanggakan lagi, jumlah pesertanya pun bertambah signifikan dibandingkan tahun lalu,” tambahnya. 

Wiko menambahkan, dengan meningkatkan partisipasi pekerja Pertagas dalam ajang CIP sekaligus menjadi bukti bahwa inovasi semakin tumbuh di perusahaan. Hal ini, lanjutnya, penting bagi keberlangsungan bisnis Pertagas ke depan.

“CIP ini sangat penting karena tidak hanya mendorong seluruh elemen Pertagas menjadi levbih service oriented, namun lebih dari itu, Pertagas juga akan menjadi perusahan mampu membuat perbedaan, berani mengambil risiko, kreatif, inovatif, dan memiliki budaya sharing knowledge yang baik,” paparnya. 

Dalam kompetisi CIP 2019 ini nanti, akan dipilih peserta yang mewakili Pertagas untuk berkompetisi di forum inovasi yang lebih besar lagi. Selain peserta dari area operasi Pertagas, peserta CIP Pertagas 2019 juga berkompetisi dengan tim dari anak usaha Pertagas yaitu PT Perta Arun Gas, PT Perta Daya Gas, dan Pertasamtan Gas. 

Baca Juga: BPH Migas siapkan jaringan bistribusi untuk topang pasokan gas ke ibu kota baru

Acara CIP Pertagas 2019 ini juga dihadiri oleh Direksi PT PGN Tbk selaku subholding gas Pertamina, Direksi Anak Usaha Pertagas, dan Direksi Anak Perusahaan dari PT Pertamina (Persero).

Forum CIP sendiri merupakan ajang kompetisi bagi pekerja Pertagas yang dilakukan untuk mendorong budaya inovasi ,mutu, dan sharing knowledge di Pertamina Group dan rutin digelar setiap tahunnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×