kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insentif PPN dorong penjualan properti Mustika Land


Rabu, 25 Agustus 2021 / 15:49 WIB
Insentif PPN dorong penjualan properti Mustika Land
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan?Mustika Land.


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai insentif yang diberikan pemerintah telah mendorong pertumbuhan positif bagi pasar properti tahun ini. Chief Executive Officer Mustika Land Development David Sudjana mengatakan, kondisi pasar properti di wilayah Jabodetabek bergerak positif seiring dengan adanya penambahan kuota pembiayaan rumah subisidi, relaksasi aturan pajak properti dan insentif lainnya.

“Relaksasi yang cukup berpengaruh adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10% yang ditanggung pemerintah untuk pembelian properti siap huni dengan maksimal harga Rp 2 miliar. Konsumen sekarang ini sangat beruntung karena banyaknya promosi, hadiah dan diskon yang ditawarkan oleh pengembang,” kata David dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (25/8).

David mengatakan, animo konsumen properti masih bagus yang terlihat dari masih banyaknya permintaan yang masuk dan respon media sosial yang meningkat. Hanya saja, kunjungan konsumen ke kantor marketing terkendala pada bulan Juni dan Agustus karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Insentif PPN diperpanjang, analis rekomendasikan saham-saham emiten properti ini

Sepanjang Agustus hingga September 2021, Mustika Land menyelenggarakan program promo bertajuk “Merdeka Punya Rumah”. Selain menawarkan kemudahan cara bayar, program ini untuk mendukung Work From Home (WFH) dan School From Home (SFH) dengan memberikan hadiah Smart TV dan gratis langganan internet 12 bulan bagi pembeli.

David bilang saat ini Mustika Land Development sedang gencar memasarkan empat proyek unggulannya yakni Merakey Golf Residence (Cikarang), Mustika Park Place (Cibitung), Mustika Village Karawang dan Mustik Village Sukamulya (Cikarang).

Adapun, harga yang ditawarkan untuk proyek rumah tapak ada dua kategori yakni rumah harga di bawah Rp 300 juta dan rumah harga Rp 300 jutaan hingga Rp 800 jutaan. Sedangkan, untuk apartemen kelas menengah dibanderol dengan harga Rp 1 miliar.

David mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 4.000 unit rumah yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 jutaan, tersedia untuk dua proyek yakni Mustika Village Karawang dan Mustika Village Sukamulya (Cikarang).

Permintaan hunian di dua proyek tersebut sepanjang Januari-Juli 2021 meningkat sekitar 40% dari periode yang sama tahun sebelumnya.  “Sementara rumah di harga Rp 300 juta - Rp 800 jutaan di Mustika Park Place (Cibitung) mengalami peningkatan lebih tinggi sekitar 60%,” ucapnya.

Selanjutnya: Begini rekomendasi saham emiten properti di tengah perpanjangan PPN properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×